visitaaponce.com

DPP KNPI Rayakan Kemerdekaan RI ke 77 Bersama Para Veteran

DPP KNPI Rayakan Kemerdekaan RI ke 77 Bersama Para Veteran
Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama serta pengururus lainnya dari rumah ke rumah menyambangi veteran kemerdekaan RI memberikan tali asih(MI/Selamat Saragih)

DEWAN Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) memiliki cara tidak biasanya dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI ke 77. Yakni dengan melakukan aksi kepedulian berbagi kepada para Veteran pejuang kemerdekaan dan pembangunan nasional dengan memberikan tali asih.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kesadaran KNPI sebagai para pemuda untuk menghargai jasa para pahlawan, khususnya Veteran pejuang Kemerdekaan RI agar kami generasi penerus dapat melanjutkan cita-cita luhur perjuangan bangsa", kata Haris Pertama, ketua Umum DPP KNPI, di Jakarta, Rabu (17/8).

Haris menambahkan, pelaksanaan kegiatan berupa pemberian tali asih secara langsung door to door ke rumah para veteran, khususnya mereka di mana tingkat kehidupannya sungguh memprihatinkan.

"Kegiatan door to door kami lakukan agar kami dapat mendengar secara langsung cerita heroik masa lalu dan pesan kejuangan langsung kaum veteran yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan negeri ini," jelas Haris.

Dia menargetkan berbagi dan bersama para Veteran sebanyak 10 orang terdiri dari veteran kemerdekaan, pembela Trikora, Dwikora, Seroja dan Veteran PBB yang berdomisili di wilayah Jabodetabek.

"Saya bersama pengurus mendatangi rumah Pak Tarno, Veteran Pembela Trikora yang berasal dari unsur pemuda, untuk kami berikan tali asih dan biaya kontrak kosan bulanan selama setahun. Beliau ini berdomisili di gang sempit di Kembangan Jakarta Barat", jelasnya.

Menurut Haris, pihaknya merasa bangga atas kegigihan Pak Tarno dalam menjalani kehidupan setiap harinya.

"Kami bangga kepada Pak Tarno, dalam usia senja sebagai veteran. Sehari-hari dapat hidup mandiri dengan berjualan keliling mainan anak-anak. Jiwa militan ini jadi nilai teladan bagi kami anak muda", lanjut Haris.

Sementara itu, Ketua LVRI Kota Jakarta Barat, Kolonel (Purn) Sutjipto, mengapresiasi itikad baik pengurus DPP KNPI.

"Patut kita syukuri masih ada anak muda yang peduli terhadap para pejuang veteran seperti kami, terimakasih atas itikad baiknya", kata Kolonel (Purn) Sutjipto.

Dia pun berpesan agar generasi muda terus bersyukur dan bangga menjadi orang Indonesia serta jaga semangat pengabdian.

"Wahai pemuda harapan bangsa tercinta, sadarlah hari depan NKRI dalam genggamanmu. Belajar, bekerja dan berdoalah jangan membuang waktu jaga semangat pengabdian bagi nusa dan bangsa jangan sampai kendur," demikian harapan Kolonel (Purn) Sutjipto. (OL-13)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat