visitaaponce.com

DPP KNPI Haris Pertama Donasikan 20 Ton Semen untuk Korban Gempa Bumi di Taput

DPP KNPI Haris Pertama Donasikan 20 Ton Semen untuk Korban Gempa Bumi di Taput
Ketum DPP KNPI, Haris Pertama dan rombongan dari Jakarta memberikan donasi 20 ton semen untuk masyarakat korban gempa bumi di Taput(dok.KNPI)

KETUA Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), Haris Pertama, bersama rombongan dari Jakarta memberikan donasi 20 ton semen, kepada masyarakat korban gempa bumi di daerah Tapanuli Utara (Taput), Sumut.

Penyerahan bantuan itu dilakukan Haris Pertama bersama rombongan di Posko Penanganan Darurat Bencana Alam Gempa Bumi di halaman Kantor Bupati Taput, Tarutung, (Senin 10/10) malam, diterima langsung Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan bersama Dandim 0210/TU Letkol Inf, Hari Sandra, didampingi Sekda, Inda S Simaremare.

Atas bantuan donasi dari DPP KNPI itu, bupati Taput sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas keperdulian DPP KNPI Haris Pertama bersama rombongan termasuk Sekjen Gandung RN Huda serta Ketua DPD KNPI Sumut, Samsir Pohan.

"Terima kasih atas kepedulian Ketua Umum KNPI Haris Pertama bersama seluruh pengurus atas bencana gempa yang menimpa Tapanuli Utara. Kami yakin bantuan ini akan mampu meringankan beban para korban termasuk membangun kembali fasilitas umum yang telah rusak,” ujar Nikson Nababan.

Bupati dan Dandim juga menyampaikan beberapa hal terkait perkembangan kondisi pasca gempa sejak 1 Oktober hingga hari ini dan berdiskusi ringan bersama rombongan DPP KNPI.

Haris Pertama menyampaikan, jika bantuan sebanyak 20 ton semen ini masih sebagai tahap awal. Nanti akan ada lagi menyusul bantuan KNPI semoga beban korban gempa bumi ini makin ringan.

"Kami juga sedang mempersiapkan bantuan selanjutnya berupa material bahan bangunan lainnya. Ini sebagai wujud kepedulian kami atas bencana yang menimpa Tapanuli Utara dan kami yakin recovery yang akan dilaksanakan Bapak Bupati bersama Forkopimda dan seluruh elemen mampu memulihkan kembali berbagai aspek kehidupan di Tapanuli Utara," ujar Haris Pertama.

Dia berharap semoga masyarakat terdampak gempa itu tetap tabah, kuat dan kami mendoakan agar bencana ini cepat berlalu. (OL-13)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat