visitaaponce.com

Dukung Pencapresan Puan oleh PDIP, Demokrat Pemikirannya Selaras dengan AHY

Dukung Pencapresan Puan oleh PDIP, Demokrat: Pemikirannya Selaras dengan AHY
Puan Maharani (kiri) dan Agus Harimurti Yudhoyono(ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

JURU bicara (Jubir) DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menilai Ketua Umum (Ketum) Demokrat Agus Harimurti Yudhyono (AHY) dan Ketum PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani memiliki pemikiran yang selaras. Terutama dalam melihat arah pembangunan Indonesia ke depannya.

Herzaky menjelaskan pemikiran Puan itu terlihat dalam pidato sidang tahunan MPR di Gedung Parlemen pada Selasa, 16 Agustus 2022. Saat itu, Puan mengingatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar memastikan pembangunan Indonesia dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Ini selarasa nih apa yang sering disampaikan dengan Mas AHY, pembangunan itu untuk rakyat bukan rakyat untuk pembangunan jangan kebalik," ujar Herzaky dalam diskusi virtual, hari ini.

Baca juga: Terjaring OTT KPK, Kekayaan Rektor Unila Rp3,1 Miliar

Selain itu, Herzaky mendukung jika langkah PDIP akan mengusung Puan sebagai calon presiden (capres). Sebab, sudah seharusnya kader internal menjadi yang utama untuk diusung sebagai capres.

"Karena bagaiamana pun itu fungsi dari parpol (mengusung capres) nah itu yang kami lakukan," terang Herzaky.

Dalam kesempatan yang sama, politisi PDIP Johan Budi juga mengapresiasi sikap Partai Demokrat menggusung AHY sebagai capres. "Bagus itu kader sendiri Mas AHY ditampilkan harusnya begitu, jangan dari partai lain saya salut itu," bebernya.(OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat