visitaaponce.com

Terduga Bjorka Ditangkap saat Kerja di Toko Es Madiun

Terduga Bjorka Ditangkap saat Kerja di Toko Es Madiun
Terduga Bjorka Ditangkap saat Kerja di Toko Es(MGN/Iwan Yudhi Atmoko )

TIM khusus (timsus) penyelidikan peretas mengatasnamakan Bjorka menangkap pemuda Madiun berinisial MAH pada Rabu (14/9/2022) malam. Ayahanda MAH mengaku kaget penangkapan itu.

"Saya kaget semalam, ini ada apa kok anak saya tiba-tiba dibawa oleh Polisi," terang Jumanto di kediamannya di Desa Banjarsari kulon, Kecamatan Dagangan, Madiun, Kamis (15/9/2022).

Baca juga: Simak, Ini Tips Bagi UMKM Mengembangkan Bisnis di Ranah Digital

Jumanto mengungkapkan anaknya ditangkap di tempat kerja, yakni di sebuah toko es waralaba lokal di Madiun, sekitar pukul 18.30 WIB. 

"Saat kerja ditangkapnya. Sempat dibawa pulang ke rumah sini sebelum dibawa ke Jakarta," ujarnya.

Jumanto mengaku tak hanya dirinya yang kaget atas penangkapan anaknya, tetapi juga istri beserta kedua anaknya yang lain. Ia sempat menyinggung terkait musabab penangkapan anaknya, namun tak digubris oleh petugas.

"Sempat menanyakan kepada yang membawa anak saya, kenapa dia diambil, tapi tidak ada jawaban, dibawa begitu saja setelah menggeledah kamarnya," 

Ia hanya berharap masalah segera terselesaikan dan anaknya bisa lekas pulang. Ia sama sekali tak percaya anaknya yang merupakan lulusan Sekolah Madrasah Aliyah itu dianggap peretas yang menggegerkan Indonesia.

"Semoga tidak terjadi apa-apa, bisa lekas pulang. Dia orang baik-baik, enggak pernah bikin masalah di sini," tandasnya.

Baca juga: Kebijakan Strategis Jokowi Dorong Pengingkatan Kesejahteraan Masyarakat

Polisi menyebut status MAH masih sebagai saksi. Penyidik timsus tengah melakukan pendalaman dan memeriksa secara intensif pemuda tersebut apakah benar peretas Bjorka atau bukan.

"Yang di Jawa Timur saat ini sedang didalami oleh timsus. Kita sabar menunggu timsus bekerja biar nanti disampaikan Pak Menko Polhukam (Mahfud MD) lebih komprehensif," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (15/9/2022). (Ren/A-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irvan Sihombing

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat