visitaaponce.com

Viral Video Penyitaan Harta Tito Karnavian, KPK Hoaks

Viral Video Penyitaan Harta Tito Karnavian, KPK: Hoaks
Ilustrasi(Dok.KPK)

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan tidak pernah menyita harta milik Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Video yang menyebut Lembaga Antikorupsi itu menyita barang Tito dipastikan hoaks.

"Video dimaksud mengarahkan pada informasi yang tidak benar, dengan diberi judul 'pagi ini kekayaan pihak yang disebut dalam video, disita, KPK gerak cepat lakukan ini biar jera'," kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Kamis, 17 November 2022.

Video itu beredar di Platform media sosial YouTube. Mantan anggota Dewan Pengawas (Dewas) KPK Artidjo Alkostar juga diseret dalam video hoaks tersebut.

Baca juga: KPU Bakal Rekrut Mahasiswa Jadi Petugas KPPS Pemilu 2024

"Pernyataan mantan anggota Dewan Pengawas KPK Artidjo Alkostar yang dikutip secara tidak utuh dan potongan-potongan gambar aktivitas lainnya yang berlatar di depan Gedung KPK," ujar Ali.

Pengunggah itu diminta menghapus video hoaks tersebut. Masyarakat juga diminta bijak jika melihat gambar dengan narasi serupa.

"KPK mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan jeli dalam memilah setiap informasi yang diterima, agar tidak terprovokasi oleh informasi hoaks yang mempunyai tujuan-tujuan kontraproduktif tersebut," ucap Ali. (OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat