visitaaponce.com

Jokowi Partai PBB Dukung Saya Sejak Wali Kota

Jokowi: Partai PBB Dukung Saya Sejak Wali Kota
Presiden Jokowi sebelum menyampaikan keterangan pers.(Antara)

PRESIDEN Joko Widodo mengungkapkan bahwa Partai Bulan Bintang (PBB) menjadi salah satu partai politik (parpol) yang selalu mendukungnya sejak awal perjalanan di dunia politik.

Ketika maju dalam kontestasi pemilihan Wali Kota Surakarta, partai yang dipimpin Yusril Ihza Mahendra itu sudah memberikan dukungan.

"Saat saya maju jadi wali kota, salah satu partai yang mendukung saya, adalah PBB. Sampai saat Presiden, juga PBB," ujar Jokowi, sapaan akrabnya, dalam rapat koordinasi nasional PBB di Jakarta, Rabu (11/1).

Baca juga: Jokowi: Kalau Prof Yusril Nyapres, Saya Dukung

Oleh karena itu, jika Yusril maju sebagai calon presiden atau calon wakil presiden dalam Pilpres 2024, Jokowi pun tidak ragu untuk mendukung balik koleganya tersebut.

"Dengan pengalaman yang sangat panjang, saya mendukung kalau Prof Yusril di 2024 dicalonkan sebagai presiden atau wakil presiden. Ini serius," pungkasnya.

Baca juga: Kontras Minta Pengakuan Presiden Atas Pelanggaran HAM Berat Ditindaklanjuti

"Kalau saya dukung gantian, tidak ada salahnya," sambung Jokowi.

Sekarang, tinggal bagaimana PBB bisa mencarikan parpol atau koalisi partai dengan presidential threshold 20% sebagai kendaraan untuk maju. "Ini tugas PBB mencarikan kendaraan sampai 20%. Begitu dapat kendaraan, saya dukung," tutup Kepala Negara.(OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat