visitaaponce.com

DPRD DKI Pastikan Bersikap Terbuka Dengan Penggeledahan KPK

DPRD DKI Pastikan Bersikap Terbuka Dengan Penggeledahan KPK
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi(ANTARA FOTO/Reno Esnir)

KETUA DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi memastikan pihaknya terbuka terhadap langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam melakukan penggeledahan. Ia akan mendukung setiap langkah dari lembaga antirasuah dalam menyelidiki lembaga yang dipimpinnya.

"Sebagai Ketua DPRD saya mendukung sepenuhnya proses penyelidikan yang dilakukan KPK," ujarnya melalui keterangan tertulis, hari ini.

Pras memastikan bahwa seluruh proses penganggaran di DPRD DKI Jakarta dilakukan secara transparan dan terbuka untuk umum.

Baca juga: Lukas Enembe dibawa ke RSPAD setelah diperiksa KPK

"Semua rapat Banggar saya buka, terbuka untuk umum. Siapa pun bisa menyaksikan. Dalam hal ini pelaksanaan anggaran sepenuhnya dilakukan eksekutif, DPRD menjalankan proses penganggaran tanpa melakukan intervensi," ungkapnya.

Sementara itu, juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri membenarkan pihakanya menggeledah Kantor DPRD DKI Jakarta hari ini, 17 Januari 2023. Upaya paksa itu untuk mencari bukti kasus dugaan rasuah dalam pengadaan tanah.

"Benar ada kegiatan penggeledahan dimaksud terkait pengumpulan alat bukti dugaan korupsi pengadaan tanah di Pulo Gebang," kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Selasa, 19 Januari 2023.(OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat