visitaaponce.com

Totalitas Ayep Zaki Membangun Ekosistem Pendidikan di Sukabumi

 Totalitas Ayep Zaki Membangun Ekosistem Pendidikan di Sukabumi
Ayep Zaki saat wawancara dengan tim dari NasDem.(Dok pribadi)

TOTALITAS 18 tahun membangun ekosistem pendidikan di wilayah Sukabumi, Jawa Barat, menjadi prestasi tersendiri untuk membangun optimisme membawa Sukabumi menjadi daerah nomor satu dalam 10 tahun ke depan.

Hal tersebut terungkap saat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Barat mewawancarai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) NasDem Jawa Barat (Jabar) untuk DPR RI, H Ayep Zaki. Paparan tersebut Ayep kemukakan di hadapan pewawancara Onnie Soerono Sandi, Fauzan Ali Rasyid, dan Tahrir.  

NasDem Jabar menghadirkan puluhan Bacaleg dari seluruh daerah pemilihan (Dapil) Jabar 1-11 untuk mendalami jiwa petarung mereka. Ayep yang juga anggota Bidang Pertanian, Peternakan, dan Kemandirian Desa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menjawab dengan lugas dan optimistis berbagai pertanyaan yang dilontarkan.

"Saya bekerja di Sukabumi membangun ekosistem pendidikan sejak 2005. Artinya sudah 18 tahun. Saya punya komunitas khusus yang aktif di bidang usaha kecil menengah (UKM). Paling tidak saya ada 80 UKM yang saya bina langsung dan ada sekitar 14 lembaga pendidikan di kabupaten dan Kota Sukabumi," ungkap Ayep, Kamis (23/2).

Ayep menjalani wawancaranya pada sesi kedua sekitar pukul 10:30-12:30 wib. Dengan lugas ia mengungkapkan optismismenya meraih satu kursi DPR RI, satu kursi DPRD provinsi, dan enam kursi DPRD Kabupaten Sukabumi dengan ditambah DPRD Kota Sukabumi. "Kemungkinan besar kalau Kota Sukabumi bisa lebih dari tiga, bahkan bukan mustahil empat atau enam," tandasnya.

Dengan program nyata yang telah dikembangkan belasan tahun di Sukabumi, Ayep menghadirkan optimisme bagi keberlangsungan kehidupan masyarakat ke depan. Ia hanya ingin terus bekerja mengantarkan kota kelahirannya tersebut sejahtera dan menjadi nomor satu di Indonesia selama 10 tahun ke depan.

Ayep bertekad melebarkan spektrum ekosistem pendidikan maupun pertanian di Sukabumi raya melalui program-program yang lebih besar. Dia melihat upaya itu dapat ditempuh melalui partai politik yang mengawal kebijakan pro rakyat.

Menurut wakil bendahara Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) itu, NasDem mengusung gerakan perubahan restorasi Indonesia yang mampu memacu semangatnya untuk terus membawa Sukabumi makin baik. Hal itu sejalan dengan semangat Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh untuk mengibarkan spirit restorasi di Kabupaten dan Kota Sukabumi. (RO/O-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eko Suprihatno

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat