visitaaponce.com

Tony Blair Bahas IKN dengan Jokowi di Istana Negara

Tony Blair Bahas IKN dengan Jokowi di Istana Negara
Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair.(ANTARA/MEDIA CENTER G20/ADITYA PRADANA PUTRA)

MANTAN Perdana Menteri Britania Raya Tony Blair bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (7/3). Belum diketahui agenda pertemuan Blair dengan presiden. Ia juga belum memberi keterangan pada media saat masuk pukul 12.15 WIB.

Namun, diperkirakan Jokowi dan Blair hendak membicarakan soal Ibu Kota Nusantara (IKN). Pada Oktober 2022, Jokowi meminta Blair untuk menjadi Dewan Penasihat IKN sehingga ia bisa mempromosikan IKN yang berlokasi di Kalimatan Timur secara internasional.

Pada pertemuan tersebut, Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Luhut menjelaskan bahwa pertemuan tersebut membahas mengenai perencanaan pemindahan ibu kota baru. Presiden meminta Tony Blair turut serta dalam agenda tersebut dengan membantu mempromosikan IKN ke dunia internasional.

Baca juga: TNI Akan Bentuk Kodam IKN

“Presiden minta Tony Blair dan Tony Blair kebetulan menawarkan diri juga untuk membantu promosikan ibu kota baru ini ke internasional,” ujar Luhut.

Luhut mengatakan Blair menyampaikan sejumlah pemikiran terkait strategi promosi yang dapat dilakukan pemerintah Indonesia. Blair menyebut pemerintah dapat melakukan promosi ke beberapa negara lain seperti pemerintah Persatuan Emirat Arab (PEA) dan Republik Rakyat Tiongkok (RRT), serta sejumlah perusahaan asing di kawasan Asia untuk berinvestasi di IKN. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat