visitaaponce.com

Pengamat Erick Thohir Beri Dampak Elektoral Besar untuk Partai

Pengamat : Erick Thohir Beri Dampak Elektoral Besar untuk Partai
Menteri BUMN Erick Thohir(dok.Ant)

MENTERI BUMN Erick Thohir memiliki bobot politik yang besar untuk partai politik. Erick Thohir memiliki banyak keunggulan yang mampu mengatrol elektoral partai politik untuk mendapatkan kursi parlemen.

Pengamat Politik Lingkar Madani Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti mengatakan sejumlah aktivitas yang dijalankan Erick Thohir telah banyak membawa dampak secara politik. Membuat tingkat keterpilihan makin meningkat.

“Bobot politik yang dimiliki oleh Pak Erick Thohir ini besar,” kata Ray, Rabu (8/3/2023).

Kondisi demikian, dia menambahkan, tentunya semakin membukakan jalan bagi Erick Thohir. Terutama untuk menjadi cawapres pada gelaran Pilpres mendatang.

Karenanya, dia menilai, keterusungan Erick Thohir akan membawa dampak positif signifikan bagi parta politik (parpol) pengusung Pilpres. Peranan penting Erick Thohir bakal menentukan perolehan hasil akhir Pilpres nanti.

“Sehingga tidak berlebihan jika ia dikatakan sebagai kunci kemenangan di pilpres,” terang Ray.

Dia memaparkan terdapat sejumlah faktor yang membuat Erick Thohir menjadi sosok cawapres potensial di Pilpres 2024. Karakteristik eks Presiden Inter Milan ini, begitu mendapat penerimaan baik di masyarakat.

Tren elektabilitas Erick Thohir tercatat menunjukkan catatan positif signifikan. Kehadirannya semakin diperkuat dengan keunggulan dari sisi kekuatan logistik mumpuni.

Merujuk dari Karena berdasarkan hasil rekaman Lembaga Survei SPIN priode 3-13 Februari 2023, Erick Thohir berhasil duduk didaftar teratas sebagai cawapres. Erick Thohir mendapat raihan angka sebesar 17,1 persen.

Selain daripada itu, dia menyebut, berbagai keunggulan Erick Thohir tentu dapat membawa berkah secara elektoral. Terutama terhadap calon presiden (capres) siapapun nanti pasangannya

“Erick Thohir juga punya kemampuan untuk mendongkrak suara, karena yang bersangkutan dapat menutup kelemahan-kelemahan yang dimiliki dari elektabilitas capres,” pungkas Ray.(N-3)

Baca Juga: Koalisi Gendut Masih Bisa Terjadi Jelang Pemilu 2024

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat