visitaaponce.com

Maruf Ibaratkan Kerja Sama dengan Jokowi Bak Main Bulu Tangkis

Ma'ruf Ibaratkan Kerja Sama dengan Jokowi Bak Main Bulu Tangkis
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat peluncuran buku berjudul Kiai Wapres, Wapres Kiai, dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-80.(Medcom/Kautsar Widya Prabowo)

WAKIL Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin membahas soal kerja sama yang terjalin antara dirinya dengan Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) dalam memimpin Indonesia. Ma'ruf menilai dirinya dan Presiden Jokowi seperti bermain bulu tangkis. 

"Kalau pasangannya saya ke depan saya ke belakang. Kalau pasangan saya ke kanan, saya ke kiri. Sehingga tidak terjadi tabrakan. Saling mengisi, sebab saya dulu suka badminton," ujar Ma'ruf saat peluncuran buku berjudul Kiai Wapres, Wapres Kiai, dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-80 di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta Pusat, Sabtu (11/3). 

Oleh karenanya, Ma'ruf memastikan akan selalu berada di depan dalam menjalankan sistem pemerintahan saat Presiden Jokowi berhalangan karena memiliki urusan kenegaraan. Ia menekankan sebagai pasangan tidak boleh sama-sama berada di depan.  

Baca juga: Menaker Ida Hadiri Peluncuran Buku 80 Tahun Ma'ruf Amin

"Filosofi saya memposisikan sebagai wakil presiden. Alhamdulillah, saya bisa bekerja dengan baik bersama Bapak Presiden RI," tuturnya.

Wapres pun berharap bersama Presiden Jokowi akan bisa menyelesaikan kempimpinan hingga akhir 2024 dengan baik. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat dalam menilai kinerjanya. 

Baca juga: Wapres Minta Kejanggalan Laporan Keuangan ASN Kemenkeu Diusut Tuntas

"Mudah-mudahan, sampai akhir 2024, menjadi husnul khatimah, amin ya rabbal alamin. Dan soal berapa hasilnya, bagaimana penilaian itu masyarakat yang akan menilai, Allah akan memberi penialaian yang paling benar paling adil, untuk menghitung skor yang pasti benarnya itu dari Allah," tegas Wapres Ma'ruf Amin. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat