visitaaponce.com

Johan Budi Presiden tidak Suka Menteri yang Buat Gaduh di Luar

Johan Budi : Presiden tidak Suka Menteri yang Buat Gaduh di Luar
Anggota Komisi III Johan Budi(MI)

ANGGOTA Komisi III DPR Johan Budi mengungkap bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) kurang suka dengan menteri yang suka membuat kegaduhan di luar. Dirinya berharap agar Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Koordinasi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) tidak diganti oleh Jokowi terkait pernyataan transaksi janggal senilai Rp349 triliun yang membuat kegaduhan di publik. 

"Tentu saya berdoa dan saya mengagumi Pak Mahfud, (semoga) Pak mahfud tidak di-reshuffle gara-gara ini. Saya kenal betul Pak Mahfud ini orangnya lurus, sangat berani," kata Johan di Ruang Rapat Komisi III DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (29/3) 

Baca juga : Soal Reshuffle Kabinet, Presiden: Segera

Johan yang juga mantan juru bicara presiden tersebut, mengingatkan soal masa jabatan. Anggota DPR cuma lima tahun dan itu pun bila tidak kena pergantian antarwaktu (PAW). Begitu pula posisi menteri.

"Jadi Menko Polhukam juga gitu Pak Mahfud, belum tentu lima tahun loh. Kalau di-reshuffle? Apalagi ada ramai-ramai gini," ujar Johan.

Baca juga : Sri Mulyani yang Absen dan Mikrofon Pemecah Ketegangan

Mulanya Johan menyinggung soal sisi gelap dari seluruh pejabat termasuk anggota DPR. Namun, tidak ada yang berani mengusik hal itu.

"Saya, Alhamdulillah, diberi kesempatan bekerja di lembaga yang saya jadi tahu banyak tentang kotoran-kotoran orang lah, tapi itu saya simpan," ujar Johan

Johan mengatakan hal itu karena suasana panas pada rapat tersebut. Para legislator serta Mahfud saling serang.

"Jadi saya meminta teman-teman di Komisi III jangan mengancam. Pak Mahfud juga jangan mengancam," ucap Johan. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat