visitaaponce.com

Golkar Belum Ada Niat Dukung Anies Baswedan

Golkar Belum Ada Niat Dukung Anies Baswedan
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu di Kantor DPP Partai Golkar(MI/Usman Iskandar)

Komunikasi antara Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto telah terbentuk. Namun, Partai Golkar belum belum memiliki niat untuk mendukung bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan.

“Mungkin komunikasi antara (ketua umum) masih. Tidak ada yang salah kan komunikasi seperti itu. Nsmun, arah ke sana (mendukung Anies) belum ada ya," ujar Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/3)

Ace tidak memungkiri bahwa Airlangga dan Surya Paloh memang begitu dekat. Keduanya memiliki hubungan sebagai junior dan senior. Selain itu, Surya Paloh juga merupakan mantan kader partai berlambang beringin.

Baca juga: Anies Berpotensi Diutungkan atas Sikap Ganjar Menolak Timnas Israel

"Pak Airlangga kan dekat dengan Pak Surya Paloh. Pak Surya Paloh kan senior. sebelumnya beliau adalah ketua dewan penasihat Golkar. Jadi wajar ada komunikasi," ucap Ace.

Kemesraan NasDem dan Golkar terlihat dari saling kunjung antarketua umum. Teranyar, Airlangga hadir pada acara buka puasa bersama di NasDem Tower pada Sabtu (25/30 pekan lalu.

Baca juga: Pengamat Menilai Koalisi Besar Dapat Terwujud

Sedangkan, Surya Paloh juga pernah menyambangi Kantor DPP Partai Golkar pada 1 Februari silam. Meski komunikasi berlangsung harmonis, Partai NasDem dan Partai Golkar telah membentuk poros koalisi masing-masing. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat