visitaaponce.com

Nama Ganjar-Mahfud Mencuat ke Bursa Pilpres 2024

Nama Ganjar-Mahfud Mencuat ke Bursa Pilpres 2024
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD(MI / Susanto)

NAMA Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mencuat ke bursa Pemilu Presiden (pilpres) 2024 mendatang. Keduanya diprediksi bisa mengalahkan kandidat bacapres lain yang sudah ada seperti Anies Baswedan di Koalisi Perubahan dan Prabowo Subianto di Koalisi kebangsaan. 

Usulan tersebut disampaikan oleh Budayawan yang juga pengamat politik, Eros Djarot. Menurut Eror upaya menyatukan Ganjar dan Mahfud adalah hal yang paling tepat mengingat Mahfud yang direpresentasikan sebagai sosok yang memberantas korupsi.  Ganjar menjadi sosok pemimpin tertinggi yang diidamkan masyarakat lewat terobosan dan sifat merakyatnya. Sementara Mahfud bisa menjadi pelengkap untuk mewujudkan pemerintahan yang tegas dan bersih.

"Saat ini Indonesia memerlukan sosok pemimpin seperti itu. Mau berhadapan dengan Koalisi Kebangsaan maupun koalisi sebesar apapun, pasangan ini saya yakin akan jadi pemenang. Track record keduanya jelas kok. Clear," kata Eros, di Jakarta, Minggu (9/4).

Baca juga : Kunjungi Batam, Mahfud MD Bertemu Romo Paschalis, Aktivis Pekerja Imigran 

Rekam jejak Ganjar bisa dilihat dari kepuasan masyarakat lewat lembaga-lembaga survei, maka Mahfud MD kata Eros memiliki riwayat sangat tegas dalam pemberantasan korupsi. Eros kemudian mengisahkan keberanian Mahfud MD membuka skandal di Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Bahkan dia juga menyebut ketegasan Mahfud MD saat berhadapan dengan anggota legislatif.

"Karakter seperti itulah yang cocok mendampingi Ganjar. Jika Ganjar mampu mewujudkan clean government maka kekuatan itu perlu ditambah dengan keberanian pemberantasan korupsi," katanya.

Baca juga : Bahas Pemilu Hingga Korupsi, Muhammadiyah Terima Kunjungan Menkopolhukam

Meski selama ini elektabilitas Mahfud MD masih rendah, Eros tidak terlalu mempersoalkan hal tersebut. Menurutnya, konsistensi yang ditunjukkan Mahfud itu akan dengan sendirinya mendongkrak elektabilitasnya. Apalagi setelah dideklarasikan.

"Ditambah keduanya tidak memiliki beban sejarah apapun. Sosok seperti itulah yang tepat untuk menata Indonesia ke depan, katanya. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat