visitaaponce.com

DPR Pastikan Keamanan Jelang Pemilu Terjamin

DPR Pastikan Keamanan Jelang Pemilu Terjamin
Ilustrasi: petugas mengangkat logistik Pemilu ke pelosok-pelosok kampung di Distrik Wesaput, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan.(Antara Foto)

KOMISI I DPR memastikan keamanan dan potensi kerawanan jelang Pemilu 2024 dapat kendalikan. Hal tersebut dibahas dalam rapat tertutup Komisi I DPR bersama Badan Intelijen Negara (BIN) Rabu, (12/4). Anggota Komisi I DPR Fraksi Partai Golkar Dave Laksono menerangkan sejumlah isu dibahas dalam rapat tersebut salah satunya yang fokus perhatian mengenai perkembangan keamanan negara dan berbagai potensi kerawanan.

“Itu yang memang kami bahas betul dan juga apa yang BIN sudah ambil tindakan dalam rangka memitigasi potensi kericuhan tersebut,” ujarnya.

Dalam rapat yang berlangsung hampir tiga jam DPR mempertanyakan langkah apa saja yang dilkukan BIN dalam menyelesaikan situasi dan kondisi konflik di Papua.

Baca juga: Satu Anggota KKB Pembakar Susi Air Ditangkap

“Iya kami juga bahas apa saja yang sudah dilakukan untuk membuat Papua damai. Dan kami yakin akan aman khususnya jelang pemilu. Walau potensi tetap ada. Maka itu jaringan pengamanan dalam bentuk peralatan dan personil tetap diperkuat,” terangnya.

Saat ditanya terkait potensi kerawanan akibat isu politik identitas melalui media sosial, Dave tidak bersedia menjelaskan. Hanya saja dia meminta publik untuk mengedepan sikap kehati-hatian dan memverifikasi setiap informasi yang berpotensi memecah persatuan dan konflik.

Baca juga: Korban Investasi Bodong Berteriak Histeris saat Rapat Kerja Kapolri dengan DPR

“Tetap harus waspada, semua hal berpotensi bila tidak diselesaikan dengan baik. Kesadaran dalam digitalisasi itu menjadi sebuah kebutuhan yang utama. Karena bila kita tidak bijak, selalu berpotensi menjadi masalah besar,” tukasnya. (Sru/Z-7)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat