visitaaponce.com

Bacakan Nota Pembelaan, Teddy Minahasa Tuding Ada Konspirasi dan Rekayasa

Bacakan Nota Pembelaan, Teddy Minahasa Tuding Ada Konspirasi dan Rekayasa
Mantan Kapolda Sumatra Barat Irjen Pol Teddy Minahasa Putra(MI/ADAM DWI)

MANTAN Kapolda Sumatra Barat Irjen Teddy Minahasa menuding ada pihak-pihak yang berperan sebagai sutradara untuk menjatuhkan dirinya lewat kasus peredaran narkoba. Poin-poin itu ia sampaikan dalam pembacaan pleidoi atau nota pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (13/4).

“Ini adalah konspirasi dan rekayasa karena banyak kejanggalan yang dilakukan sejak proses penyidikan,” ujar Teddy.

Teddy menyebut dugaan kasus narkoba yang melibatkan dirinya hanyalah konspirasi yang bertujuan membunuh karakter bahkan membinasakan dirinya.

Baca juga : Kompolnas Anggap Tindakan Teddy Minahasa Berbahaya

Teddy mengungkapkan tentang kurangnya barang bukti selama proses penyidikan. 

Hal itu, ujarnya, terlihat saat dirinya ditangkap tidak ada barang bukti pada dirinya dan penetapan Teddy sebagai tersangka hanya berdasarkan keterangan tersangka lain yakni Dody Prawiranegara dan Linda Pudjiastuti.

“Ini adalah manipulasi barang bukti,” tambahnya.

Baca juga : Polri Tunggu Pengajuan Banding Irjen Teddy Minahasa

Teddy juga menyebut tuntutan mati yang ia dapatkan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) tidak adil. Hal itu mengingat bukti yang tidak lengkap dan cacat hukum acara selama proses penyidikan dan persidangan serta prestasi Teddy selama masih menjadi anggota polri.

“Saya merasa hidup saya hancur. Ini semua karena konspirasi terhadap diri saya, martabat saya sudah tercabik-cabik,” seru Teddy.

Dalam pleidoinya Teddy juga menyebut kasus ini merupakan kasus pesanan. Dimana ada sutradara atau pihak yang mengatur skenario untuk menjatuhkan dirinya. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat