visitaaponce.com

PAN Bantah Dukung Prabowo Jadi Capres Koalisi Besar

PAN Bantah Dukung Prabowo Jadi Capres Koalisi Besar
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan(MI/Susanto)

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan membantah isu yang menyebut partainya mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) yang diusung koalisi besar.

"Belum ada dukung mendukung. Saat ini masih komunikasi politik. Kami masih mengobrol ke sana dan ke sini, belum pada tahap dukung mendukung," ujar Zulkifli di Kantor DPP PAN, Kamis (13/4) malam.

Koalisi besar merujuk pada wacana bergabungnya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang beranggotakan Partai Golkar, PAN, dan PPP serta Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang terdiri dari Partai gerindra dan PKB.

Baca juga: Temui Prabowo, Zulkifli Mengaku Sudah Izin KIB

Kendati belum ada pembicaraan terkait Prabowo sebagai capres koalisi besar, dan kalaupun nanti itu menjadi keputusan, PAN dinilai tidak akan menemui masalah. Pasalnya, partai tersebut sudah dua kali mengusung Prabowo sebagai capres yakni dalam Pemilihan Presiden 2014 dan 2019.

"Ibaratnya, kalaupun ada pembicaraan yang lebih intensif lagi dengan Gerindra dan Prabowo yang diusung lagi, kami PAN tinggal klik begitu saja," tutur Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno.

Baca juga: Bentuk Komunikasi Politik, PBB Silaturahmi ke PAN

Hubungan harmonis di masa lalu pula yang membuat PAN mengunjungi Ketua Umum Gerindra tersebut beberapa waktu lalu.

"Kami mencoba membangun kembali gagasan dan pemikiran yang telah kami lakukan di Pilpres 2014 dan 2019," katanya.

Sebelumnya, Zulkifli mengunjungi kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta, Sabtu (8/4). Dia didampingi Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi, Asman Abnur, dan Yandri Susanto. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat