visitaaponce.com

Usai Salat Ied di Istiqal, Wapres Maruf Amin Direncanakan Mudik ke Serang Banten

Usai Salat Ied di Istiqal, Wapres Ma'ruf Amin Direncanakan Mudik ke Serang Banten
Presiden Joko Widodo (kiri) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin (kanan) menghadiri penyerahan zakat ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Ista(Antara)

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin dipastikan akan mudik ke kampung halamannya di Tanara, Serang, Banten, pada hari pertama Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Namun, sebelumnya, Wapres akan melaksanakan salat Idulfitri di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

"Wapres itu salat Ied di Istiqlal. Setelah dari istiqlal, Wapres kembali ke rumah dinas sampai siang. Jadi Wapres (akan) menghabiskan waktu di rumah dinas setelah salat Ied sampai siang," ujar Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi Masduki saat dikonfirmasi, Kamis, (20/4). 

Baca juga : 35 Masjid di Jakarta Barat Gelar Salat Ied Besok Jumat

Setelah itu, Wapres akan menghabiskan Hari Raya Idul Fitri 1444 H di Tanara bersama keluarga besarnya sampai Senin, 24 April 2023. Kemudian, Wapres akan kediamannya di Cimanggis, Jawa Barat hingga Selasa. 

Baca juga : Presiden tidak Gelar Open House di Lebaran Tahun Ini

"Jadi (tanggal) 25 sore kembali ke rumah dinas lagi," jelasnya. 

Masduki menyampaikan tidak menutup kemungkinan Wapres akan menggelar open house untuk bersilaturhami dengan warga maupun jajaran Kabinet Indonesia Maju. Kegiatan tersebut akan dilakukan baik di rumah dinas, rumah Tanara, dan Cimanggis. 

"(Menteri yang datang) pasti diterima oleh Wapres, apakah akan datang di rumah dinas sebelum berangkat ke Tanara, atau datang ke Tanara atau Cimanggis pasti akan diterima," jelas Masduki. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat