visitaaponce.com

Covid-19 meningkat, Wapres Ingatkan Masyarakat Terutama Pemudik Disiplin Prokes

Covid-19 meningkat, Wapres Ingatkan Masyarakat Terutama Pemudik Disiplin Prokes
Wakil Presiden Ma'ruf Amin menjawab pertanyaan dalam sesi wawancara khusus dengan harian Media Indonesia(MI / Agus Mulyawan)

WAKIL Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengingatkan masyarakat terutama pemudik agar tetap disiplin protokol kesehatan (prokes). Sebab, kasus covid-19 mulai kembali meningkat.

"Saya menghimbau agar kita senantiasa menjaga keselamatan diri dan keluarga, serta mematuhi protokol kesehatan," kata Ma'ruf dalam keterangan video, Jumat, (21/4). 

Ma'ruf mengatakan pandemi covid-19 di Indonesia memang semakin terkendali. Namun penambahan kasus dalam beberapa hari terakhir patut diwaspadai.

Baca juga : Wapres: Saatnya TNI dan Polri Tegas Mengejar KKB

"Bagi saudara-saudara yang mudik ke kampung halaman, tetaplah berhati-hati dan utamakan keselamatan bersama," ujar dia.

Sementara itu, Ma'ruf mengucapkan selamat Idul Fitri kepada umat Islam di Indonesia dan penjuru dunia. Umat muslim rampung berpuasa menunaikan ibadah puasa selama satu bulan penuh.

Baca juga : Sambut Idul Fitri, Wapres Ajak Umat Jaga Kerukunan dan Persaudaraan

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah, semoga Allah SWT menerima segala amal ibadah kita semua," papar dia.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) meminta masyarakat mewaspadai lonjakan covid-19 varian Arcturus. Masyarakat diimbau kembali memakai masker dan menjalani hidup sehat.

"Masyarakat agar aktif kembali memakai masker, terutama untuk orang yang sedang sakit (flu), orang yang kontak erat dengan orang yang sedang sakit, dan apabila kita berada di keramaian dan kerumunan," ujar juru bicara Kementerian Kesehatan Mohammad Syahril. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat