visitaaponce.com

Anggota DPR Apresiasi Polri Responsif Tanggapi Kasus Penganiayaan oleh Anak Perwira Polisi

Anggota DPR Apresiasi Polri Responsif Tanggapi Kasus Penganiayaan oleh Anak Perwira Polisi 
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni(DPR RI)

WAKIL Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengapresiasi respon cepat Polri dalam menangani kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan seorang pemuda berinisial AH, yang merupakan anak Perwira Polisi bernama AKBP Achiruddin Hasibuan (AR). Dia menduga adanya keterlibatan AKBP Achiruddin sehingga proses kasus ini sempat tertahan selama 4 bulan.

“Apresiasi Pak Kapolri dan Kapolda Sumut yang gerak cepat respon situasi (viral) yang ada. Namun saya yakin pasti ada dugaan campur tangan dari AKBP Achiruddin sehingga kasus penganiayaan oleh anaknya ini sempat mandek sampai 4 bulan. Sang ayah jelas terlibat,” kata Sahroni di Jakarta, Rabu (26/4).

Karena itu, Sahroni meminta Polda Sumut periksa jajarannya yang mengetahui kejadian kasus yang terjadi sejak 4 bulan lalu itu, namun tidak menindaklanjuti kasus tersebut. Sahroni juga meminta Propam untuk mempertimbangkan memberi sanksi terberat berupa Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) karena dirinya tidak ingin kasus tersebut kembali menjadi 'batu sandungan' bagi Polri.

Baca juga: Pelaku Penganiayaan Video Viral di Medan Ditetapkan Sebagai Tersangka

“Saya minta Propam Polri pertimbangkan untuk memberikan sanksi terberat berupa PTDH. Jangan sampai karena kasus oknum arogan dan tidak tahu batasan seperti ini, kepercayaan publik kepada Polri yang tadinya terus meningkat, malah kembali merosot,” tegas Sahroni.

Selain itu, AKBP Achiruddin Hasibuan juga terlihat kerap memamerkan mengendarai Harley Davidson secara ugal-ugalan di akun instagram pribadinya. Hal tersebut tentu sangat membahayakan dan melanggar aturan berkendara. Dirinya diduga merupakan anggota dari Harley Davidson Club Indonesia (HDCI).

Terkait tindakan tersebut, Sahroni sebagai Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) mengaku sangat kecewa dengan tindakan ugal-ugalan AKBP Achiruddin. Dia menilai hal tersebut tidak menunjukkan sikap seorang pengendara Harley sesungguhnya.

Baca juga: DPR Minta Pasien Penganiaya Dokter di Lampung Diproses Hukum

“Sedang kami cek apakah (pelaku) benar anggota HDCI. Kalau benar anggota, tentu kami akan langsung cabut kartu anggotanya,” katanya.

Politisi Partai NasDem itu menilai sikap aroga yang ditunjukkan AKBP Achiruddin di jalan, sangat tidak mencerminkan nilai-nilai di HDCI. “Yang dipertontonkan hanyalah seorang pria yang diselimuti rasa arogansi harta, jebatan, dan kekuasaan. Sangat tidak layak dicontoh,” pungkas Sahroni. (S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat