visitaaponce.com

Soal Cawapres, Megawati Banyak yang Antre, Malu-Malu Kucing

Soal Cawapres, Megawati: Banyak yang Antre, Malu-Malu Kucing
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono (paling kanan) temui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri membahas pencapresan Ganjar Pranowo.(MI/Moh Irfan)

KETUA Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri mengatakan bahwa sejauh ini pihaknya belum mengumumkan calon wakil presiden (cawapres) pendamping calon presiden (capres) Ganjar Pranowo. Namun, dia mengaku sudah mengantongi sejumlah nama dan menyebut banyak kandidat potensial yang mengantre.

"Kereta saya ini udah banyak yang mau naik, jadi tunggu aja. Ada kok nama-nama saya sudah punya di sini, berapa toh, 10 toh, nanti akan mengerucut sendiri," ujarnya dalam konferensi pers seusai pertempuan antara PDI Perjuangan dan PPP, Minggu (30/4).

"Pemilihan kali akan banyak yang mengantre ya," sambungnya.

Baca juga : Didampingi Ganjar, Megawati Sambut Kedatangan Mardiono dan Petinggi PPP

Presiden RI ke-5 itu mengibaratkan PDI Perjuangan sebagai kereta yang dibangunnya. Dulu hanya satu gerbong yang bisa terisi, tapi saat ini 20 gerbong pun terisi penuh.

"Ternyata tadinya satu gerbong, sekarang ini gerbong nya 20 saja itu penuh sesak. Yang mau ikut banyak banget, banyak juga yang malu-malu kucing," imbuhnya.

Baca juga : Usai Resmi Usung Ganjar, PPP Tawarkan Sandiaga Jadi Cawapres?

Dari sekian banyak nama yang dikantongi, Megawati menyebut bahwa dirinya akan berkontemplasi, merenung sebelum menentukan cawapres pilihan. Tentu saja juga dilakukan pembahasan dan diskusi dengan berbagai pihak dan mendengarkan masukan-masukan publik.

"Jadi tolong sabar ya tunggu aja tanggal mainnya. Toh sudah ada dari KPU itu baru kalian deg-degan karena itu berat akhir batas waktu. Tapi bisa saja kalau besok, saya hitung-hitung dulu. Kalau di batu tulis ada namanya kontemplasi, nanti mungkin merenung dulu, kontemplasi tapi satu lho tujuan saya Indonesia raya," tandasnya. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat