visitaaponce.com

PPP Dukungan untuk Ganjar Bukti Ideologi Nasionalisme dan Islam Bisa Bersatu

PPP: Dukungan untuk Ganjar Bukti Ideologi Nasionalisme dan Islam Bisa Bersatu
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Calon Presiden Ganjar Pranowo menerima kunjungan PPP.(MI/Irfan)

Ketua Mahkamah Partai DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ade Irfan Pulungan mengatakan pencapresan kader PDI Perjuangan Ganjar Pranowo oleh PPP adalah bukti bahwa idelogi nasionalisme dan Islam bisa bersatu.

"Sejak zaman awal kemerdekaan, orde baru hingga masa reformasi, kerja sama antara partai nasionalis dan Islam selalu terjadi. Saat ini kerja sama itu dipelihara dengan baik oleh PDIP dan PPP," ujar Irfan melalui keterangan tertulis, Selasa (2/5).

Kerja sama PDIP dan PPP, lanjutnya, tidak hanya terjadi di pemilihan presiden, tetapi juga di semua lini demokrasi. Banyak Pilkada yang mencerminkan kerja sama antara kedua partai lawas tersebut.

Baca juga: Hadiri Pencapresan Ganjar, Demokrat Nilai Presiden Jokowi Berpotensi Cederai Demokrasi

"Salah satu yang paling fenomenal adalah koalisi PDIP-PPP di Pilkada Jawa Tengah tahun 2018 yang menduetkan Ganjar Pranowo-Gus Taj Yasin Maimoen," terangnya.

Jika dirunut ke belakang, ada juga koalisi Mega-Bintang yang muncul pada akhir Orde Baru. Koalisi tersebut merupakan bentuk perlawanan terhadap kediktatoran era pemerintahan Soeharto.

Baca juga: Didampingi Ganjar, Megawati Sambut Kedatangan Mardiono dan Petinggi PPP

"Sejarah juga mencatat pasangan Megawati-Hamzah Haz yang pernah menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI. Ini merupakan pasangan PDIP-PPP yang selalu dikenang dua partai ini," jelas Irfan.

PPP pun ingin mengulang kembali sejarah tersebut dalam pesta demokrasi pada mendatang dengan mendukung dan mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

"Kami juga mengusulkan kader terbaik dari internal PPP sebagai wakil presiden," tandasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat