visitaaponce.com

Pengamat Erick, Cawapres yang Bisa Bawa Kemenangan Capres diPilpres 2024

Pengamat: Erick, Cawapres yang Bisa Bawa Kemenangan Capres di Pilpres 2024
Menteri BUMN Erick Thohir disebut pengamat berpotensi dongkrak suara capres di pilpres 2024.(MI/Susanto)

MENTERI BUMN Erick Thohir dinilai menjadi figur calon wakil presiden (cawapres) yang memiliki daya elektoral kuat.

Dengan mengusung Erick Thohir sebagai cawapres semakin menguatkan peluang calon presiden (capres) meraih kemenangan di Pilpres 2024.

Pengamat politik dari Universitas Padjadjaran (Unpad), Idil Akbar, mengatakan, Erick Thohir menjadi figur potensial untuk diusung pada Pilpres mendatang. Sosoknya banyak dinilai miliki modal mumpuni dari sisi elektoral.

Baca juga: PDIP Cari Afiliasi NU di Pilpres 2024, Pengamat Sebut Sosok Erick Thohir

"Sehingga kemudian Erick Thohir dianggap mampu menjadi cawapres yang bisa juga mendukung kemenangan," terang Idil dalam keterangan pers, Selasa (2/5)

Oleh karenanya,menurut Idil, eks Presiden Inter Milan semakin menguat untuk dapat diusung sebagai cawapres. Hal demikian lantaran miliki tingkat elektabilitas cawapres yang konsisten melesat. 

Elektabilitas Erick Naik Signifikan

Elektabilitas Erick tercatat terus mendapatkan kenaikkan yang sangat signifikan. Kondisi tersebut merujuk pada survei Indikator Politik Indonesia priode 11-17 April 2023.

Baca juga: Airlangga SBY Kemungkinan Bicara Cawapres Untuk Anies

Tercatat tren elektabilitas Erick Thohir konsisten alami kenaikan pesat mulai dari bulan Februari 17,5 persen serta Maret sebesar 17,8 persen. Kemudian melesat pada April menjadi 19,6 persen.

Baca juga: Survei: Elektabilitas Ganjar dan Anies Cenderung Naik, Prabowo Turun

Hadirnya capaian besar tersebut, lanjut dia, tentu semaki menebalkan keterusungan Erick Thohir sebagai cawapres pada Pilpres mendatang. Mengingat sosoknya yang banyak memantik perhatiang parpol peserta Pilpres mendatang 

"Tidak menutup kemungkinan memang Erick Thohir bisa dipinang untuk kemudian menjadi cawapres nantinya," jelas Idil. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat