visitaaponce.com

Polri Tanggapi Ucapan Megawati Soal Sikap Arogan dan Koruptif

Polri Tanggapi Ucapan Megawati Soal Sikap Arogan dan Koruptif
Megawati Soekarnoputri.(MI/Moh Irfan)

MANTAN Presiden Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri sempat menyinggung sikap anggota Polri yang dianggap arogan dam koruptif.

Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho mengatakan, pihaknya telah mengeluarkan aturan terkait kode hingga disiplin yang mengatur soal perilaku anggota.

"Aturan di kepolisian sudah jelas baik terkait kode etik, disiplin maupun aturan lainnya," kata Sandi, Sabtu (6/5).

Baca juga: Ketua Dewan Pengarah BPIP Beri Arahan Di Acara Haluan 100 Tahun Era Bali Baru

Sandi juga menjelaskan bahwa, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo selalu menekankan kepada anggotanya untuk merubah pola pikir dan kebiasaan anggota Polri untuk menjadi pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat. Jika terjadi pelanggaran oleh anggota Polri, lanjutnya, bakal dikenakan sanksi.

"Sehingga tidak ada oknum yang berlindung dalam institusi dan institusi tidak melindungi oknum yang melanggar kode etik, disiplin maupun aturan lainnya sebagai wujud program prediktif, responsibilitas dan transparansi, berkeadilan," tutur Sandi.

Baca juga: Megawati Disebut Pilih Ganjar Bukan Karena Populer

Sebelumnya, Megawati sempat menyinggung soal sejumlah kasus yang melibatkan anggota Polri. Ia merasa heran dengan sikap anggota Polri belakangan ini yang dinilainya arogan.

"Loh, kan, gimana ya enggak kesal lihat Sambo. Saya hitung ada empat orang tuh polisi. Polisi sekarang, kok, arogan banget, ya. Di TV, kan, [ada anak anggota polisi] nginjek anaknya dibiarkan. Supaya pada insaf gitu, loh," kata Megawati dalam Seminar 100 Tahun Bali Era Baru di Bali, Jumat (5/5).

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat