visitaaponce.com

Wiranto Disebut Batal Berlabuh ke PAN

Wiranto Disebut Batal Berlabuh ke PAN
Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto batal gabung ke PAN(MI/Susanto)

PENDIRI Partai Hanura Wiranto batal gabung ke Partai Amanat Nasional (PAN). Sebelumnya, rumor bahwa Wiranto segera berlabuh ke partai politik (parpol) yang kini dipimpin Zulkifli Hasan, PAN.

"Bapak (Wiranto) tidak jadi bergabung ke PAN," kata kuasa hukum Wiranto, Adi Warman, saat dikonfirmasi, Rabu (10/5).

Adi mengatakan, Wiranto sedang tidak mendekati parpol mana pun. Soal pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto serta sowan ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) disebut menyerap aspirasi parpol jelang pemilu.

Baca juga: Wiranto Masih Miliki Kekuatan Politik yang Kuat

"Kegiatan beliau sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden menyambangi Pak Prabowo sebagai kunjungan balasan yang tentunya menyerap aspirasi partai politik menjelang pemilu dan sekaligus memperkenalkan/mengantarkan beberapa kader potensial eks Partai Hanura ke Gerinda. Begitu pun saat menghadiri halal bihalal DPP PPP baru-baru ini," jelas Adi.

Sebelumnya, politikus Partai Hanura, Inas Nasrullah Zubir, mengatakan Wiranto gabung ke PAN. Hanura menghormati keputusan politik Wiranto tersebut.

Baca juga: Wiranto: Prabowo Penuhi Kriteria Jadi Capres 2024

"Bergabungnya Pak Wiranto ke Partai Amanat Nasional adalah pilihan dan keputusan yang harus dihormati oleh siapa pun. Karena konstitusi kita mengatur hak-hak warga negara Indonesia dalam menentukan pilihan politiknya," kata politikus Partai Hanura, Inas Nasrullah Zubir beberapa saat lalu. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat