visitaaponce.com

NasDem Daftar Seluruh Bacaleg ke KPU Hari Ini

NasDem Daftar Seluruh Bacaleg ke KPU Hari Ini
hari ini, partai NasDem akan mendaftarkan seluruh bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU jam 11 WIB.(Dok.MI)

PARTAI NasDem siap mendaftarkan seluruh bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini, pukul 11.00 WIB. Seluruh bacaleg sudah dipastikan bakal bekerja keras untuk meraih simpati rakyat.

"Pemilu 2024 adalah pemilu yang ketiga kalinya, mestinya lebih siap, lebih yakin dan percaya diri lebih serta optimis untuk meraih simpati publik yang lebih besar," kata Ketua Pemenangan Pemilu Teritori Jakarta dan Banten, Effendy Choirie atau Gus Choi, melalui keterangan tertulis, Kamis (11/5).

Ia menekankan Partai NasDem mengakomodir semua golongan dan kalangan menjadi bacaleg. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja legislasi di masa mendatang.

Baca juga: Ubah Tanggal Pendaftaran Bacaleg, NasDem Akui Kewalahan

Wakil Sekjen DPP Partai NasDem Dedy Ramanta menuturkan pihaknya mengutamakan keterwakilan perempuan di semua level, baik di pusat, provinsi maupun di kabupaten/kota. Keterwakilan perempuan dipastikan lebih dari 30%.

Selain perempuan, Partai NasDem juga memprioritaskan anak muda atau kalangan milenial untuk menduduki posisi sebagai bacaleg. Figur bacaleg lainnya juga siap mengikuti kontestasi politik 2024.

Baca juga: Besok NasDem Daftarkan Bacaleg Secara Serentak ke KPU

 

"Ahli hukum juga banyak yang masuk (menjadi caleg). Kemudian, para kepala daerah dan mantan kepala daerah masuk menjadi caleg," ucap Dedy. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat