visitaaponce.com

Erick Thohir Dinilai Figur Cawapres yang Lengkapi Capres Nasionalis

Erick Thohir Dinilai Figur Cawapres yang Lengkapi Capres Nasionalis
Menteri BUMN Erick Thohir yang dinilai sebagai figur cawapres yang bisa lengkapi capres nasionalis.(Antara)

MENTERI BUMN Erick Thohir menjadi calon wakil presiden (cawapres) yang religius dan memiliki corak kelompok Islam. Kehadiran Erick Thohir mampu melengkapi figur calon presiden dari kalangan nasionalis.

Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI), Cecep Hidayat, menyampaikan, Erick Thohir menjadi salah satu figur yang terus mendapat dukungan kuat maju cawapres 2024. Dukungan terbesar hadir dari partai politik (parpol) berbasis Islam.  

“Memang keberadaan cawapres sangat penting yang merepresentasikan kelompok Islam,” kata Cecep dalam keterangan pers, Kamis (11/5).

Baca juga; Massa PDIP Ingin Erick Thohir Jadi Pendamping Ganjar

Dia menambahkan, Erick merupakan figur yang memperoleh dukungan dari partai bercorak Islam. Misalnya saja seperti Partai Amanat Nasional (PAN) ataupun Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Erick Dinilai Miliki Kekuatan Logistik

Lebih dari itu, Erick  juga memiliki kekuatan besar sebagai cawapres pada Pilpres 2024. Erick punya kekuatan logistik besar serta anggota kehormatan Barisan Serbaguna Ansor (Banser) Nahdlatul Ulama (NU).  

“Erick Thohir ada representasi dari PAN dan Banser,” tambah Cecep.

Baca juga: Erick Thohir Beri Perhatian Khusus Pengelolaan Dana Pensiun BUMN

Maka itu tidak mengherankan, kata dia, eks Presiden Inter Milan ini berpeluang besar dapat terusung sebagai cawapres. Keberadaan Erick Thohir bahkan dapat menambah peningkatan daya elektoral dalam pemilihan.  

“Karena power sharing, nantinya pemilihan cawapres akan mempertimbangkan koalisi parpol dan sosok yang mampu mendongkrak suara di pilpres,” ungkap Cecep. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat