visitaaponce.com

Dinilai Representasikan NU, Erick Thohir Berpeluang Jadi Cawapres Andalan di Pilpres

Dinilai Representasikan NU, Erick Thohir Berpeluang Jadi Cawapres Andalan di Pilpres
Menteri BUMN Erick Thohir(MI/Adam Dwi)

SOSOK Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir yang dinilai merepresentasikan kalangan Nahdlatul Ulama (NU) dan berpeluang terusung sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024. Besarnya peluang Erick Thohir dikuatkan dengan kemampuan logistik yang mumpuni.

Pengamat Politik Universitas Indonesia Cecep Hidayat mengatakan, segudang keunggulan yang dimiliki Erick Thohir membuatnya banyak dilirik partai politik (parpol). Terutama untuk dapat diusung maju sebagai cawapres pada Pilpres 2024.

Erick Thohir yang juga merupakan Anggota Kehormatan Barisan Serbaguna (Banser) NU semakin menunjukkan keunggulan untuk layak diusung cawapres. Sehingga menambah kekuatannya bertarung pada pelaksanaan Pilpres mendatang.

Baca juga : Pengamat: Erick Diuntungkan Jika Koalisi Tidak Berasal dari Parpol

“Erick Thohir dekat dengan Banser,” kata Cecep dalam keterangan tertulisnya Minggu (28/5).

Kondisi tersebut, lanjut dia, diperkuat dengan rekam jejak kesuksesan Erick Thohir sebagai pelaku usaha Tanah Air. Berkat hal tersebut, lanjut dia, turut membuat Erick Thohir memiliki kemampuan logistik yang mumpuni.

Selain daripada itu, dia menyebut, Erick Thohir mampu menghadirkan kepemimpinan yang sudah jelas teruji. banyak kebijakan dari Erick Thohir bahkan terbukti berhasil meringankan beban hidup masyarakat.

Baca juga : Warga NU Masih Cukup Otonom dalam Menentukan Pilihan Capres-Cawapres

Kondisi demikian, tambahnya, menjadikan Eks Presiden Inter Milan ini semakin berpeluang besar dapat diusung sebagai cawapres. Dia menilai Erick Thohir bahkan dapat menambah peningkatan daya elektoral dalam pemilihan.

“(Erick Thohir) memiliki sumber daya ekonomi yang sangat kuat untuk pilpres,” ujar Cecep.

Bila melihat dari hasil temuan survei Poltracking Indonesia periode 5-19 April 2023. Elektabilitas Erick Thohir sukses alami peningkatan yang sangat signifikan, bahkan hingga mencapai angka sebesar 17,1 persen.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat