visitaaponce.com

Tokoh Maluku NilaiErick Thohir Pasangan Ideal untuk Bacapres Ganjar

Tokoh Maluku Nilai Erick Thohir Pasangan Ideal untuk Bacapres Ganjar
Tokoh dari Provinsi Maluku, Arnold Thenu (kiri), bersama Menteri BUMN yang juga Ketua Umum PSSI Erick Thohir.(Ist)

TOKOH dari Provinsi Maluku, Arnold Thenu, menilai, Menteri BUMN sekaligus Ketua umum PSSI Erick Thohir merupakan tokoh potensial yang pantas menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

"Itulah, fakta yang terjadi per hari ini menuju pilpres 2024 mendatang. Erick pantas mendampingi Ganjar Pranowo sebagai Cawapres," ujar Arnold Thenu dalam keterangan pers, Senin (5/6).

Selanjutnya, menurut Arnold, tinggal kedua calon tersebut melakukan komunikasi secara intensif agar dijadikan pasangan capres dan cawapres dalam Pilpres mendatang.

Baca juga; Akademisi Nilai Prestasi-Pemberitaan Masif Perkuat Elektabilitas Erick

"Cawapres harus dipilih secara tepat. Karena, pada akhirnya Cawapres yang dipilih secara tepat akan mendongkrak perolehan suara. Tetapi, jika tidak tepat memilih Cawapres , maka akan terjadi sebaliknya," ujarnya.

Harus Pilih Cawapres Bukan dari Parpol

Dikatakan Arnold, Capres yang mendominasi dalam Pilpres tahun 2024 mendatang harus berani memilih pasangan atau wakilnya dari unsur profesional. 

"Bukan dari unsur partai politik (parpol) lagi. Apalagi menggandeng Ketua umum partai untuk menjadi pasangannya. Itu merupakan kesalahan," tegasnya.

Baca juga: Sekjen Gerindra: Erick Thohir memang Masuk Radar Bursa Cawapres Kami

Dirinya mengaku tidak simpati dengan salah satu capres yang terus bertengger di berbagai lembang survei namun diduga terlibat penculikan aktivis '98.

"Saya tidak simpati dengan Capres itu. Sejak peristiwa penculikan aktivis termasuk hilangnya saudara kami dari Maluku Deddy Hamdun'," tutup Arnold Thenu. (Ssr/S-4)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat