visitaaponce.com

Bukan Cuma Gerindra, Erick Thohir Juga Masuk Radar Cawapres PDIP

Bukan Cuma Gerindra, Erick Thohir Juga Masuk Radar Cawapres PDIP
Menteri BUMN Erick Thohir mengikuti rapat kerja bersama Komisi VI DPR(ANTARA FOTO/Aprillio Akbar )

MENTERI BUMN Erick Thohir tengah menjadi bidikan sejumlah partai politik untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) bersama calon presiden (capres) yang diusung. Nama Erick Thohir bukan hanya masuk radar Gerindra tapi juga PDI Perjuangan.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani mengamini hal tersebut saat Erick Thohir masuk dalam radar cawapres untuk capres Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Nama menteri andalan dan kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut masuk ke dalam 10 nama yang selama ini menjadi pertimbangan utama dari PDIP untuk posisi cawapres.

“Kalau boleh saya sebut ada Pak Mahfud, Pak Erick Thohir, Pak Ridwan Kamil, Pak Sandiaga Uno, Pak AHY, Pak Airlangga. Nama–nama itu masuk ke dalam peta yang ada di PDI Perjuangan,” terang Puan selepas Rapat Koordinasi Nasional PDIP.

Baca juga: Gerindra Bakal Konsultasi Cawapres Prabowo ke Jokowi

Seperti diketahui, sosok Erick Thohir menguat untuk menjadi cawapres dari Ganjar Pranowo setelah PAN datang bersilaturahmi ke kantor DPP PDIP. PAN mengusulkan agar Erick Thohir mendampingi Ganjar Pranowo dalam diskusi penjajakan koalisi bersama PDIP.

Nama Erick Thohir kini tengah dipertimbangkan oleh PDIP, Puan mengatakan setiap figur pemimpin memiliki kelebihan masing – masing untuk memimpin Indonesia ke depannya bersama Ganjar Pranowo. Termasuk Erick Thohir yang diketahui merupakan pemimpin berpengalaman di Kementerian BUMN dan PSSI.

Baca juga: Ganjar Komitmen Lanjutkan Pembangunan IKN jika Menang Pilpres 2024

Puan mengatakan yang terpenting bagi PDIP adalah cawapres nantinya bisa bekerja sama dalam membawa visi, misi dan cita-cita keberlanjutan pembangunan Indonesia ke depan.

“Semuanya tentu saja mempunyai kelebihan – kelebihan yang nantinya akan dipertimbangkan, apakah itu bisa bekerja sama dengan calon presiden dari PDI Perjuangan sesuai dengan visi misi cita-cita dan lain – lain sebagainya,” pungkas Puan.

Perlu diketahui, Erick Thohir adalah pemimpin yang banyak memiliki prestasi di Kementerian BUMN dan PSSI sehingga banyak mendapatkan dukungan dari masyarakat untuk maju di Pilpres 2024 sebagai cawapres. Di Kementerian BUMN, ia berhasil mencatatkan laba terbesar sepanjang sejarah yakni di angka Rp 303 triliun.

Demikian pula dengan dividen kepada negara yang menyentuh angka Rp 80 triliun. Sedangkan di PSSI, Erick Thohir berhasil mengakhiri puasa medali emas Timnas Sepak Bola Indonesia di ajang SEA Games selama 32 tahun. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat