visitaaponce.com

Erick Thohir Bisa Jadi Game Changer untuk Capres yang Didampinginya

Erick Thohir Bisa Jadi 'Game Changer' untuk Capres yang Didampinginya
Menteri BUMN dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir dinilai layak jadi bakal calon wakil presiden di Pilpres 2024.(Antara)

HASIL Survei Litbang TV One dan Universitas Bakrie periode Mei 2023 masih menempatkan Erick Thohir sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) yang mampu mendongkrak kemenangan kandidat calon presiden (capres).

Survei mengungkapkan saat Erick dipasangkan Ganjar, elektabilitas mampu menggunguli pasangan simulai Prabowo Subianto-Airlangga Hartarto dan Anies Baswedan- Khofifah Indar Parawansa.

Tingginya daya ungkit Erick untuk membawa kemenangan capres tersebut dinilai satu faktornya karena prestasi di BUMN dan di dunia olahraga. Khususnya ketika Erick melakukan pembenahan di PSSI.

Ketua KOI Puji Erick Thohir

Meski terbilang baru di PSSI, namun Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari,menilai Erick merupakan tokoh yang berpengalaman dan disegani di sepak bola internasional.

Baca juga: Punya Modal Sempurna, Erick Thohir Semakin Kuat Diusung Maju Cawapres

Hadirnya Erick di PSSI, menurut Okto, merupakan bukti nyata Erick mau turun gunung dan mau membenahi sepak bola di Indonesia yang selama ini karut-marut.

Lebih lanjut Okto mengatakan, dalam bekerja atau melakukan pembenahan, Erick memiliki tangan dingin."Sehingga apapun yang dikerjakannya, pasti membuahkan hasil yang sangat bagus," katanya.

Baca juga: Sosok Erick Thohir Akan Beri Keuntungan Bagi Prabowo di Pilpres 2024

Hal ini dapat dilihat dari rekam jejak kerja Erick selama ini. Seperti ketika Erick memegang Inter Milan dan dipercaya Presiden Jokowi untuk menjadi ketua INASGOC Asian Games.

Erick Jadi Anggota IOC 

Bahkan, menuru Okto, Indonesia harusnya bangga dengan Erick yang merupakan satu-satunya orang Indonesia yang menjadi anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC).

"Bahkan brand Erick di dunia internasional jauh lebih tinggi dibandingkan PSSI. Saya tahu persis Gianni Infantino lebih menggenal Erick ketimbang PSSI," jelasnya.

Baca juga: Pengamat: Berpihak pada UMKM, Kepuasan Publik pada Erick Melesat 

"Mustahil Gianni Infantino (Presiden FIFA) dan Timnas Argentina hadir tanpa pengaruh Erick. Itu membuktikan prestasi dan ketokohan Erick di dunia internasional sudah teruji. Sehingga dengan Erick menjadi ketua PSSI akan menguntungkan PSSI dan sepak bola Indonesia," ucap Okto.

“Erick banyak memberikan bukti nyata prestasinya baik itu di dunia olahraga maupun di BUMN. Prestasi itu patut dibanggakan. Bahkan saat ini prestasipembenahan BUMN sudah mulai menunjukan hasilnya dengan kontribusi BUMN terhadap negara dan masyarakat yang terus meningkat sangat signifikan," tutup Okto. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat