visitaaponce.com

Dekat Jokowi, Erick Dinilai Cocok Jadi Cawapres dari Capres Ganjar

Dekat Jokowi, Erick Dinilai Cocok Jadi Cawapres dari Capres Ganjar
Menteri BUMN Erick Thohir dan bakal calon presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo.(Dok.MI)

MENTERI BUMN, Erick Thohir, dikenal sebagai pemimpin yang memiliki hubungan dekat dengan Presiden Joko Widodo.

Kedekatan dengan Jokowi tersebut membuat Erick Thohir menjadi sosok yang cocok menjadi calon wakil presiden dari calon presiden (capres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Di antara nama yang menguat menurut saya adalah Erick Thohir. Karena Erick Thohir ini satu loyalis Pak Jokowi,” terang Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi dalam keterangan pers, Kamis (8/6).

Baca juga: Erick Thohir Bisa Jadi 'Game Changer' untuk Capres yang Didampinginya

Kedekatan Erick dengan Presiden Jokowi terlihat dari banyaknya penugasan strategis yang diberikan kepada Ketua PSSI tersebut.

Erick berhasil menyukseskan program Jokowi dalam menanggulangi pandemi Covid-19 dan memulihkan ekonomi nasional melalui gerakan ekonomi kerakyatan.

Baca juga: Gerindra Senang Bila Cawapres Prabowo dapat Endorse dari Jokowi

Gerakan ekonomi kerakyatan ini dilakukan oleh Erick dengan menggalakkan program seperti KUR, Mekaar dan Makmur untuk masyarakat. Sehingga perekonomian masyarakat dapat terus berjalan dan mampu menopang pertumbuhan perekonomian negara.

Baca juga: Sosok Erick Thohir Akan Beri Keuntungan Bagi Prabowo di Pilpres 2024

Karena itu, PDIP pun menyambut baik wacana perjodohan Erick Thohir dengan Ganjar Pranowo. Sebab, Erick Thohir dan Ganjar Pranowo bisa menjadi dwitunggal yang saling melengkapi.

Erick, Anggota Kehormatan Banser 

Erick yang berlatar belakang Nahdliyin sebagai Anggota Kehormatan Banser, sementara Ganjar Pranowo berasal dari kelompok nasionalis. 

"Kami Pak walaupun partai kami PDI Perjuangan, pimpinan kami punya hak prerogratif untuk menentukan wakil presiden, tapi kami berdoa semoga Bapak bisa menjadi wapres kami Pak. Amin," ujar Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Mufti. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat