visitaaponce.com

Sandi Mengku Ikhlas Apabila PPP tidak Usulkan Menjadi Cawapres Ganjar Pranowo

Sandi Mengku Ikhlas Apabila PPP tidak Usulkan Menjadi Cawapres Ganjar Pranowo
Menparekraf Sandiaga Uno(MI/Palce )

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengaku ikhlas apabila Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak mengusulkan dirinya sebagai calon wakil presiden (cawapres) dari Ganjar Pranowo. Sebab, bergabungnya dengan PPP karena memiliki pandangan yang sama dalam membangun Indonesia ke depan.

"Saya ikhlas, saya bergabung (dengan PPP) ini karena ada kesepakatan dari perjuangan ke depan," ujar Sandi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin, 12 Juni 2023. 

Sandi memastikan tidak berupaya membujuk PPP untuk mencalonkan dirinya sebagai cawapres. Ia menyerahkan keputusan tersebut kepada DPP PPP.

Baca juga: Sandiaga Benarkan Pelantikannya sebagai Kader PPP Digelar Lusa

"Itu mengalir secara natural dan saya selalu menyampaikan bahwa saya ini ingin menyampaikan sebuah gagasan dan apa yang saya dengar dari masyarakat," bebernya. 

Lebih lanjut, Sandi mengaku saat ini belum berencana bertemu dengan Ganjar Pranowo. Ia akan mengikuti arahan dari Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Mardiono.

Baca juga: Sandi Bantah Hasut PKS keluar Koalisi Perubahan

"Saya akan menjalankan komitmen dan ketentuan beberapa tugas dan langkah-langkah yang harus diselesaikan terutama menghadapi kontestasi demokrasi 2024," bebernya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyebut pihaknya telah mendapatkan usulan sosok cawapres pendamping Ganjar. Salah satunya dari PPP yang tidak hanya mengusulkan Sandi.

"Saya kemarin bertemu dengan (Plt) Ketua Umum PPP Bapak H. Mardiono. Beliau juga menyampaikan ada tidak hanya satu nama kemungkinan. ya monggo karena ini kan aspirasi partai-partai," terang Hasto. (MGN/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat