visitaaponce.com

Sandi Bantah Hasut PKS keluar Koalisi Perubahan

Sandi Bantah Hasut PKS keluar Koalisi Perubahan
MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.(MI/Palce)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, membantah pernyataan jika dirinya menghasut Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

"Nggak sama sekali, saya bilang kalau Koalisi Perubahan sudah sepakat dengan capres-cawapres dan semua pembagiannya ke depan dengan juga kekuatan daripada dukungan," ujar Sandiaga selepas rapat dengan Komisi X DPR RI, Jumat, (9/6).

Sandi mengaku jika dirinya hanya menawarkan berbagai gagasan kepada PKS. Namun ia menyatakan legowo jika PKS tetap dalam Koalisi Perubahan.

Baca juga: PKS Sejalan dengan Demokrat untuk Segera Tetapkan Cawapres Anies

"Saya ikhlas, menurut saya itu yang terbaik buat bangsa ini, tapi kalau beliau dari teman-teman PKS ini bisa mempertimbangkan apa yang saya tawarkan, karena saya didukung data, data ini menunjukkan bahwa mayoritas rakyat Indonesia menginginkan keberlanjutan," lanjutnya.

Berlabuh ke PPP

Sementara itu, baik Sandiaga maupun Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menegaskan bahwa keduanya dipastikan akan bersanding.

"Sekarang dengan PPP saya sudah ada kesepahaman, saya hanya mengikuti proses perpeloncoan dan sekarang masih berjalan, mudah mudahan segera kita finalkan," ungkapnya.

Baca juga: Sudah Kantongi Cawapres, Pengamat Sebut Koalisi Perubahan Masih Wait and See

Kesepahaman yang ia maksud adalah tentang perspektif dalam melihat isu perkembangan ekonomi, kesejahteraan masyarakat hingga pembukaan lapangan kerja.

"Aamiin, Aamiin Alhamdulillah mudah-mudahan yang menentukan masa ospek itu Pak Mardiono sendiri mudah mudahan sebentar lagi nggak jomblo lagi," kata Sandi.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi memastikan keseriusan dari Sandiaga untuk berlabuh ke PPP, dan akan segera dideklarasikan dalam dua pekan ini. Bahkan PPP siap memberikan posisi istimewa kepada Sandiaga.

"Jika nantinya positif bergabung dengan PPP, tentunya ada tempat terhormat bagi tokoh sekaliber Pak Sandiaga Uno," kata juru bicara PPP itu dalam keterangan tertulisnya, Jumat, (9/6).

(MGN/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat