visitaaponce.com

BSSN Gelar Sosialisasi Pemindahan ASN ke IKN

BSSN Gelar Sosialisasi Pemindahan ASN ke IKN
Kegiatan sosialisasi pemindahan ASN ke IKN yang diadakan BSSN.(MI/HO)

BADAN Siber dan Sandi Negara (BSSN) selenggarakan kegiatan sosialisasi pemindahan Aparatur Sipil Negara (ASN) ke Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk menambah wawasan dan pengetahuan pegawai BSSN di gedung Auditorium Roebiono Kertopati, Sawangan, Depok, Senin (19/6).

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Kepala BSSN Hinsa Siburian. Hinsa menyampaikan perpindahan ibu kota ke IKN akan dilakukan secara bertahap.

“IKN akan dibangun dengan identitas nasional dengan orientasi pembangunan berupa Indonesia-sentris serta mempercepat transformasi ekonomi Indonesia. Pada periode 2022-2024, yang merupakan tahap awal, dilakukan pembangunan infrastruktur utama seperti Istana Kepresidenan, Gedung MPR/DPR RI, dan perumahan serta pemindahan ASN tahap awal. Pada 17 Agustus 2024 mendatang, Presiden Republik Indonesia direncanakan akan merayakan HUT ke-79 di IKN,” ucapnya.

Baca juga: Pengamat: Penggunaan Tenaga Kerja Asing di IKN Hanya untuk Bidang Tertentu

Hinsa juga mengatakan maksud dari kegiatan penambahan wawasan dan pengetahuan pegawai dengan mengambil tema "Sosialisasi Pemindahan ASN ke Ibu Kota Negara (IKN)" untuk memberikan informasi kepada ASN BSSN mengenai konsep, tujuan, dan tahapan pemindahan IKN. 

Selain itu, sosialisasi ini juga bertujuan untuk menjawab berbagai pertanyaan yang mungkin muncul dari pegawai BSSN terkait pemindahan IKN. 

Dia berharap seluruh pegawai BSSN dapat memahami dan mendukung pelaksanaan pemindahan IKN.

Baca juga: Pengadaan Tanah di IKN Ditargetkan Rampung Bulan Ini

“Saya berharap agar seluruh pegawai BSSN dapat memahami dan mendukung pelaksanaan pemindahan IKN. Mari kita bersama-sama membangun IKN yang lebih baik dan lebih maju. Demikian sambutan saya, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kesehatan, kemudahan, dan kesuksesan pada setiap langkah yang kita jalani dalam pengabdian kepada bangsa dan negara Indonesia. Terima kasih,” ungkapnya. 

Acara tersebut menghadirkan narasumber di antaranya Achmad Adipati Karnawidjaja (Ketua Pokja Pemindahan ASN TNI/POLRI) dan Agria Ramadhan (Sandiman Ahli Muda pada Direktorat Strategi Keamanan Siber dan Sandi, Deputi I) serta Rizqi Aulia Ashari, sebagai moderator acara. (RO/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat