visitaaponce.com

Pemilu 2024, Jokowi Pesan Ibu Mega Sudah Jelas

Pemilu 2024, Jokowi: Pesan Ibu Mega Sudah Jelas
Megawati dan Joko Widodo saat perayaan Bulan Bung Karno di Stadion GBK, Jakarta, 24 Juni 2023.(MGN/Chandra)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) berpidato dalam acara Bulan Bung Karno di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. Kepala Negara sempat memberikan pesan kepada kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Terakhir, ini untuk 2024. Di sini hadir calon presiden dari PDI Perjuangan Bapak Ganjar Pranowo," kata Jokowi di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu, 24 Juni 2023.

Jokowi menitipkan seluruh rangkaian pemilu kepada kader PDIP yang hadir. Tidak dirinci apa maksud titipan Kepala Negara itu.

Baca juga : Megawati Minta Kader PDIP Ikuti Instruksi atau Mundur Sukarela

"Saya titip untuk semuanya, bagi peserta pemilu, baik itu Pileg, Pilgub, Pilpub, Pilihan Wali Kota dan Pilpres, karena yang hadir di sini sangat menentukan," ucap Jokowi.

Jokowi menyebut pesannya mirip dengan Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri. Dia enggan mengulang. "Tadi, pesan Ibu Megawati Soekarnoputri jelas, saya tidak usah mengulang, saya hanya ingin menyampaikan, selamat berjuang, semangat berjuang untuk menang, untuk menang, untuk menang," ujar Jokowi.

Dia juga menyebut warisan Bung Karno harus terus berjalan. Kepala Negara berharap yang diikuti adalah apinya, bukan abu.

"Pesan saya kepada pemuda dan penerus masa depan bangsa ingat kata bung karno, warisi apinya, jangan abunya, warisi semangatnya yang menyala-nyala, semangat untuk memperjuangkan kemerdekaan dan semngat semangat untuk mengisi kemerdekaan dan semangat untuk membangun indonesia maju," tutur Jokowi. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat