visitaaponce.com

Sebaran Dukungan Luas, Modal Kuat Erick Thohir di Bursa Cawapres

Sebaran Dukungan Luas, Modal Kuat Erick Thohir di Bursa Cawapres
Menteri BUMN Erick Thohir(ANTARA )

LUASNYA dukungan terhadap Menteri BUMN Erick Thohir menjadi modal yang kuat menteri 53 tahun itu bertarung di bursa cawapres 2024. Dukungan yang luas dan merata menjadi kekuatan utama Erick Thohir dalam meraih posisi tertinggi sebagai cawapres favorit.

Adapun yang menyebabkan tingginya dukungan dikarenakan Erick Thohir yang sangat dekat dengan generasi milenial dan Z yang mayoritas akan mengisi pemilih 2024. Dekatnya Erick Thohir dengan kawula muda inilah yang menjadikannya sebagai sosok cawapres perwakilan generasi muda.

Pengamat Politik Universitas Indonesia, Ade Reza Hariyadi mengatakan Erick Thohir merupakan sosok yang sangat populer di kalangan anak muda. Ia menyebut citra Erick Thohir yang energik dan inovatif sangat menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia.

Baca juga: Tegas Berantas Mafia Bola, Erick Thohir Rangkul Polri

"Erick Thohir politisi, pengusaha sekaligus bagian dari pemerintahan yang juga populer di pemilih muda, milenial dan gen Z yang komposisinya cukup besar dalam struktur pemilih," kata Ade dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/6).

Ade menilai hal itu membuat cakupan dukungan Erick Thohir meluas dan memberikan dampak yang sangat signifikan terhadap elektabilitasnya di bursa cawapres. Dengan sifat tersebut, Erick Thohir sangat cocok menjadi pemimpin muda yang diharapkan masyarakat.

Baca juga: Duet Prabowo Subianto-Erick Thohir Dinilai Potensial untuk Pilpres 2024

Hal itulah yang membuat Erick Thohir sangat relevan untuk dijadikan pemimpin Indonesia yang mewakili generasi muda. Memiliki karakter yang terbuka, muda, dan kerja nyata menjadikan Erick Thohir mudah dipercaya oleh masyarakat sebagai pemimpin.

"Sebaran dukungan cenderung lebih luas dibandingkan tokoh lainnya," pungkasnya. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat