visitaaponce.com

Surya Paloh dan Anies Baswedan Berkurban Sapi di ABN

Surya Paloh dan Anies Baswedan Berkurban Sapi di ABN
api kurban Brahmana milik Surya Paloh yang disiapkan untuk kemudian disalurkan di Kantor Akademi Bela Negara (ABN) NasDem(MI / Susanto)

BAKAL calon presiden (capres) dari Partai NasDem Anies Baswedan serta Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh masing-masing berkurban seekor sapi di Idul Adha 1444 H. Sapi itu disembelih di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem.

Selain dua sapi ukuran besar milik Anies dan Surya, Kampus ABN Partai NasDem juga menyembelih 4 sapi lainnya, termasuk sapi milik Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, hingga sapi milik Gubernur ABN I Gusti Kompyang Manila.

"Pada pagi ini ABN NasDem melaksanakan potong kurban sebanyak 6 sapi dan 20 ekor kambing. 6 sapi ini pertama tentu dari ketua umum kami pak Surya Paloh, kedua dari pak Anies Baswedan, kemudian ketiga dari pak Jan Darmadi, keempat dari ibu Siti Nurbaya, kelima dari pak Rachmat Gobel dan terakhir dari saya sendiri," tutu IGK Manila ditemuia di Kampus ABN partai NasDem, Kamis (29/6).

Baca juga : Idul Adha 2023, Pelindo Grup Salurkan 543 Sapi dan 125 Kambing Kurban

Dijelaskan Manila, nantinya daging hasil kurban ini akan dibagikan ke diberikan ke sejumlah warga di wilayah Jakarta, setidaknya pihaknya telah menyiapkan 1.800 besek daging untuk dibagikan.

Baca juga : DKM Nursiah Daud Paloh Kurangi Sampah Plastik Sekali Pakai saat Pembagian Daging Kurban

"Kami akan membagikan dalam bentuk daging dan besek ini ke masing masing mereka yang membutuhkan. Kami akan membawa ke sejumlah tempat ada 13 RT, termasuk kami juga akan membagikan untuk teman-teman di daerah DPP Partai NasDem," ujarnya.

Dikatakan Manila, selain melakukan kegiatan pemotongan kurban di Kampus ABN, sejumlah kader partai NasDem juga melakukan kegiatan kurban di dapilnya masing-masing.

Manila menyebut, kegiatan kurban ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan NasDem setiap perayaan Idul Adha. Dia pun berharap pendistribusian hewan kurban itu dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Dan saya mengingatkan kepada teman-teman agar Idul Adha ini dapat membangkitkan semangat kita berkurban untuk membela dan mengisi kemerdekaan kita dengan lebih baik, menjaga selalu rasa keadilan yang suci dan kebenaran yang murni. Semoga apa yang kami lakukan ini ada manfaatnya bagi masyarakat sekitar," tukasnya. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat