visitaaponce.com

HUT Bhayangkara, Kapolri Minta Maaf Perbuatan Oknum Anggota Polri Sakiti Hati Masyarakat

HUT Bhayangkara, Kapolri Minta Maaf Perbuatan Oknum Anggota Polri Sakiti Hati Masyarakat
Kapori Jenderal Listyo Sigit Prabowo(Antara)

KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta maaf atas perbuatan oknum anggota Polri yang menyakiti hati masyarakat selama ini.

Sigit menyampaikan permintaan maaf itu dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Sabtu, (1/7).

"Tak ada gading yang tak retak, untuk itu dengan segala kerendahan hati kami mengucapkan permohonan maaf atas perbuatan yang menyakiti hati masyarakat," kata Sigit dengan suara bergetar (1/7).

Baca juga : HUT Ke-77 Bhayangkara, Jokowi Ingin tak Ada Lagi Persepsi Hukum Tajam ke Bawah tapi Tumpul ke Atas

Oleh karena itu, Kapolri pun berjanji Polri akan terus berbenah menuju arah yang lebih baik. Tidak hanya itu, Sigit juga menyebutkan, pihaknya akan teguh memegang amanah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Amanah itu ialah Polri bukan hanya sekadar profesi, melainkan juga jalan pengabdian kepada masyarakat dan negara.

Baca juga : Hari Bhayangkara Polri ke-77, Ketum PAN: Polri Semakin Presisi dan Profesional

"Melalui momentum hari Bhayangkara ke-77 Polri berkomitmen untuk terus menjaga amanah dan harapan masyarakat terhadap setiap pelaksanaan tugas sebagaimana pesan Bapak Presiden Republik Indonesia yang selalu tertanam di hati bahwa polisi bukan sekedar profesi tapi sebuah jalan untuk mengabdi," pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan anggota Polri untuk berhati-hati dalam bertindak lantaran masyarakat terus mengawasi gerak-gerik tiap personel.

Hal tersebut dijelaskan oleh Jokowi dalam sambutanya di acara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-77 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu (1/7).

“Hati-hati sekarang ini segala sesuatu bisa direkam, bisa disebar luaskan gerak-gerik Polri sekecil apapun gak bisa ditutup-tutupi lagi,” kata Jokowi.

Jokowi pun lalu menyebutkan kepercayaan masyarakat kepada Polri akan terus diuji. Kendati demikian, Jokowi sedikit senang lantaran tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri sudah mulai meningkat.

“Saya senang kepercayaan rakyat kepada Polri sudah naik dari 60 persen menjadi diatas 70 persen, ini perkembangan baik tapi masih harus ditingkatkan, Polri harus memperbaiki diri,” ujar Jokowi. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat