visitaaponce.com

Menpora Dito Penuhi Panggilan Pemeriksaan BTS 4G di Kejagung

Menpora Dito Penuhi Panggilan Pemeriksaan BTS 4G di Kejagung
Menpora Dito Ariotedjo (tengah) jalani pemeriksaan di Kejaksaan Agung.(MI/Moh Irfan)

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memenuhi panggilan pemeriksaan terkait kasus korupsi BTS 4G di Kejaksaan Agung (Kejagung), pada Senin (3/7).

Dari pantauan Media Indonesia, Dito mendatangi Gedung Bundar Kejagung pada pukul 13.00 WIB.

Politikus Golkar itu datang tanpa didampingi kuasa hukum dengan menaiki mobil putih berpelat B 1523 RFO. Namun, Dito tak mengatakan satu kata pun ke awak media. Ia langsung masuk ke gedung Bundar Kejagung untuk diperiksa lebih lanjut oleh penyidik.

Baca juga : Menpora Mengaku tidak Kenal Terdakwa di Kasus Korupsi BTS

Penyidik Jampidsus menyatakan status Dito Ariotedjo masih sebagai saksi dalam kasus yang disebut merugikan negara hingga Rp 8,03 triliun itu.??

Nama menteri termuda dalam kabinet Joko Widodo-Ma’ruf Amin itu terseret dan diduga menerima aliran duit korupsi BTS 4G Kominfo.

Baca juga : Kejagung Berpeluang Periksa Menteri Kelautan dan Perikanan terkait Korupsi BTS

Dugaan aliran dana korupsi bersumber dari terdakwa Irwan Hermawan (IH) yang merupakan Komisaris PT Solitech Media Synergi.

Irwan disebut memberikan duit senilai Rp27 miliar kepada Dito saat menjabat staf khusus Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, yang juga Ketua Umum Partai Golkar.

Penyerahan duit itu dilakukan Irwan pada November-Desember 2022.?? Sidang perdana Irwan bakal digelar Selasa, 4 Juli 2023. Merujuk dakwaan para terdakwa sebelumnya, Irwan disebut memperkaya diri sendiri senilai Rp119 miliar. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat