visitaaponce.com

Ustaz Abdul Somad dan Adi Hidayat akan Diperiksa terkait Kasus Panji Gumilang

Ustaz Abdul Somad dan Adi Hidayat akan Diperiksa terkait Kasus Panji Gumilang
Ustaz Abdul Somad(MI)

Bareskrim Polri tengah menyidik kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan pemilik Pondok Pesantren Al-Zaytun Panji Gumilang. Ustaz kondang Abdul Somad dan Adi Hidayat disebut bakal ikut diperiksa sebagai saksi ahli agama dalam kasus tersebut.

"Itu kata penyidik ke saya. Mereka akan memanggil orang-orang tersebut," kata Ketua Umum DPP Forum Advokat Pembela Pancasila (FAPP) Ihsan Tanjung yang berstatus sebagai pelapor, Rabu (5/7)

Selain Abdul Somad dan Adi Hidayat, Hbib Lutfi bin Yahya juga diisukan akan diundang penyidik untuk diperiksa sebagai saksi.

Baca juga: Ini Alasan Polri Belum Tetapkan Pimpinan Al-Zaytun Panji Gumilang sebagai Tersangka

Ihsan bersama dua saksi pelapor lainnya juga telah diperiksa penyidik Dittipidum Bareskrim Polri pada  27 Juni silam. Pemeriksaan tiga orang saksi dari FAPP disebut sudah rampung.

"Sampai saat ini sudah selesai. Tidak tahu nanti kalau dipanggil lagi," tutur Ihsan.

Baca juga: Polri Pastikan tak Ada Bekingan Pejabat Negara terhadap Panji Gumilang

Kasus penistaan agama yang menyeret Panji Gumilang telah naik ke tahap penyidikan. Penyidik sudah mengantongi perbuatan pidananya setelah menggelar perkara pada Senin (3/7). Meski sudah naik ke tahap penyidikan, status Panji masih saksi. Dia pun diperbolehkan pulang.

Kini, penyidik Subdit Keamanan Negara (Kamneg) Dittipidum Bareskrim Polri tengah mencari minimal dua alat bukti untuk penetapan tersangka. Selain memeriksa ahli, penyidik juga akan menguji bukti yang telah disita.

Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro sebelumnya mengatakan telah menyita bukti berupa video dugaan Panji menistakan agama. Bukti itu dibawa ke laboratorium forensik (labfor) untuk diuji. Hasil pengujian di labfor akan menjadi bahan pemeriksaan kedua terhadap Panji. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat