visitaaponce.com

TNI Fokus Bebaskan Pilot Susi Air

TNI Fokus Bebaskan Pilot Susi Air
Foto-foto yang dikirim oleh juru bicara TPNPB memperlihatkan pilot Susi Air asal Selandia Baru Phillip Mehrtens bersama anggota KKB.(MI/DOK TPNPB )

KAPUSPEN TNI Laksamana Muda TNI Julius Widjojono mengatakan upaya membebaskan pilot Susi Air Philips Mark Methrtens yang disandera kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua terus dilakukan. Hingga kini proses negosiasi yang ditempuh masih berlangsung dan belum melibatkan unsur TNI.

"Proses negosiasi sedang berlangsung dipimpin Pj Bupati Nduga Edison Gwijangge," ujarnya, Rabu (5/7).

Menurutnya TNI tetap memperhatikan setiap koordinasi dan keselamatan semua pihak khususnya kepada Philips. Sehingga setiap langkah harus dilakukan dengan cermat dan hati-hati. Hal ini sekaligus menjawab terkait pernyataan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono yang menilai tidak ada yang salah dari langkah pemerintah menyanggupi uang tebusan Rp5 miliar untuk membebaskan pilot Susi Air Philips Mark Methrtens yang disandera kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.

Baca juga: TPNPB-OPM Siap Bebaskan Pilot Susi Air Tanpa Tebusan

"Langkah pemerintah. Siapa yang membayar menjadi tidak perlu dipersoalkan, yang penting ada niat baik kelompok separatis teroris (KST) secara nyata menyerahkan pilot," tukasnya.

Sebelumnya juga pernyataan dari Polri, KKB tidak membuka ruang untuk melakukan negosiasi dengan pemerintah dalam melakukan pembebasan pilot Susi Air. (Sru/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat