visitaaponce.com

Erick Thohir Miliki Kapasitas Diusung Jadi Cawapres 2024

Erick Thohir Miliki Kapasitas Diusung Jadi Cawapres 2024
Menteri BUMN Erick Thohir(ANTARA)

ERICK Thohir dinilai memiliki kapasitas untuk diusung menjadi calon wakil presiden (cawapres) pada pilpres 2024 mendatang. Kompetensi kepemimpinan yang telah ditunjukkan Erick Thohir di Kementerian BUMN dan PSSI, menjadi salah satu alasan utama.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menyebut keberanian Erick Thohir dalam mengambil segala macam resiko baik di BUMN ataupun PSSI membuatnya menjadi sosok yang sangat berkompeten untuk menjadi cawapres. Nyali yang dimiliki Erick Thohir dianggap sukses mengubah sesuatu yang dipegangnya menjadi lebih baik. "Saya kira jika kita bicara kapasitas, kompetensi, nyali dan keberanian, Erick Thohir memiliki kriteria itu," kata Adi.

Menurut dia, Erick Thohir merupakan figur yang memiliki segudang pengalaman terutama dari segi bisnis. Bermodalkan seorang pengusaha yang sukses, menjadikan Erick Thohir cawapres yang paling potensial memenangkan bursa cawapres 2024.

Selain itu, lanjut Adi, pengalaman Erick Thohir di dunia politik juga tidak bisa diragukan. Pasalnya, anggota kehormatan Banser Nahdlatul Ulama (NU) tersebut sangat sukses menjadi menteri kabinet Presiden Joko Widodo sebagai menteri BUMN.

Terbukti BUMN era Erick Thohir menempati posisi sebagai kementerian terbaik dalam kabinet Indonesia Maju. BUMN berhasil meraup keuntungan sebesar Rp303 triliun dengan dividen sebesar Rp80,2 triliun. Jumlah tersebut menjadi pendapatan tertinggi sepanjang sejarah BUMN berdiri.

"Apapun judulnya pak Erick Thohir ini memiliki pengalaman khususnya di bidang usaha dan politik dianggap sukses," pungkasnya. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat