visitaaponce.com

Berhasil Emban Tugas Negara, Erick Dapat Dukungan Publik Jadi Cawapres

Berhasil Emban Tugas Negara, Erick Dapat Dukungan Publik Jadi Cawapres
Menteri BUMN dan Ketua Umum PSSi Erick Thohir.(Dok.MI)

MENTERI BUMN Erick Thohir didorong menjadi calon wakil presiden (cawapres) berdasarkan pilihan masyarakat Indonesia.

Dari berbagai hasil survei Ketua Umum PSSI ini selalau berada di peringkat teratas bursa cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

Menanggapi ini, peneliti utama Political Weather Station (PWS), Sharazani MA, menyatakan dukungan masyarakat kepada Erick didorong oleh banyak keberhasilan dalam mengemban berbagai tugas negara.

“Erick Thohir adalah seorang tokoh muda yang energik, penuh kreativitas dan selalu berhasil menjalankan tugas tugas negara yang dibebankannya,” terang Sharazani dalam ketarangan, Minggu (9/7). 

Baca juga: Erick Thohir Miliki Kapasitas Diusung Jadi Cawapres 2024

Kini Erick Thohir mendapatkan dua penugasan utama. Penugasan pertama adalah mentransformasi Kementerian BUMN agar jadi lebih baik dari sebelumnya.

Pengamat Nilai Erick Catat Banyak Keberhasilan

Penugasan keduanya adalah memperbaiki dunia sepak bola Indonesia yang penuh dengan dinamika. Di penugasan pertama, Sharazani melihat Erick banyak mencatatkan keberhasilan.

Baca juga: Bantah Renovasi JIS Politis, Erick Sebut PSSI akan Renovasi 22 Stadion

Seperti diketahui, Kementerian BUMN jadi lebih baik dari sebelumnya berkat kepemimpinan Erick. Terbukti dari angka laba Kementerian BUMN yang terus meningkat, angka dividen kepada negara yang mencatatkan rekor tertinggi, menggerakkan ekonomi kerakyatan melalui berbagai program dan mengungkap berbagai kasus korupsi.

Kasus korupsi ini di antaranya adalah Jiwasraya, Asabri, Garuda Indonesia, Waskita Beton Precast dan Pelindo.

Baca juga: Pengamat Nlai Erick Bisa Jadi Cawapres yang Raup Banyak Suara di Pilpres 2024

Sementara di PSSI, Erick berhasil mempersembahkan medali emas di ajang SEA Games Kamboja 2023 kemarin dan berhasil menjadikan Indonesia sebagai penyelenggara Piala Dunia U-17.

Dengan berbagai keberhasilan ini, Erick dinilai berhasil menjawab tantangan yang diberikan negara dan masyarakat Indonesia.

Maka dari itu tidak heran jika eks Presiden Inter Milan tersebut menjadi pemimpin yang terus mendapatkan perhatian utama masyarakat dalam menentukan cawapares di Pilpres 2024 mendatang.

“Dengan kata lain, kapabilitas Erick sebagai seorang pemimpin sudah cukup teruji. Sebab itu, wajar kalau Erick Thohir banyak dinominasikan sebagai cawapres pada Pemilu 2024,” pungkas Sharazani. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat