visitaaponce.com

PKB Tegaskan Masih Solid dengan Gerindra

 PKB Tegaskan Masih Solid dengan Gerindra
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) menyambut Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar(MI / M Irfan)

KERJA sama yang dibangun antara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra tetap solid meski Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) berusaha mendekati PKB. Juru Bicara PKB Mikhael Sinaga menyebut semua partai politik ingin bekerja sama dengan pihaknya.

"Dengan basis besar yang kami miliki, sehingga tawaran semacam ini memang sudah beberapa kali kami dapatkan," kata Mikhael kepada Media Indonesia, Sabtu (15/7).

Menurutnya, PKB berprinsip untuk selalu menjaga komunikasi yang baik dengan semua partai politik, termasuk PDI-P. Kendati demikian, kerja sama yang dibangun bersama Gerindra diyakini cukup solid sampai hari ini.

Baca juga : Dinamika Golkar Dinilai sebagai Mosi tidak Percaya terhadap Airlangga 

Hal itu dibuktikan, lanjut Mikhael, dengan kunjungan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan pengurus DPP lainnya ke rumah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sepulang Muhaimin pulang menjalani ibadah haji.

Baca juga : PKB Tegaskan Agenda Cak Imin Bertemu Megawati Tidak Bareng Prabowo

"Terlebih setelah hasil pertemuan tersebut yang disampaikan pak Prabowo, bahwa cawapres KKIR akan ditentukan oleh PKB, makin terlihat bahwa koalisi ini solid dan semakin kuat," tandasnya.

Diketahui, PKB dan Gerindra masuk dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Namun, PDI-P melakukan manuver dengan mendekati PKB. Bahkan, PKB juga tengah merencanakan pertemuan antara Muhaimin dan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat