visitaaponce.com

Tinggal Enam Bulan Jelang Pilpres 2024, Golkar Dituntut Tentukan Sikap Politik

Tinggal Enam Bulan Jelang Pilpres 2024, Golkar Dituntut Tentukan Sikap Politik
Pertemuan Golkar dengan Relawan Jokowi(Antara/Fauzan)

PARTAI Golkar hanya memiliki waktu enam bulan sebelum pilpres 2024 dilaksanakan. Hal ini artinya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto harus sudah memiliki sikap politik dalam menentukan arah partai ke depan. 

Pernyataan ini disampaikan anggota dewan pakar partai Golkar Ridwan Hisyam terkait nama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan siap memimpin partai tersebut.

"Golkar ini butuh orang yang super hebat. Bukan hanya super tapi juga hebat, bukan hanya hebat tapi juga super. Dulu ada Akbar Tanjung sudah membuktikan juga Jusuf Kalla lalu Aburizal Bakrie. Sekarang giliran Airlangga yang membuktikan," ucapnya, Sabtu (22/7).

Baca juga : Jokowi: Demokrasi tidak Saling Pecah-Belah, Akhir-Akhir Ini Terlalu Banyak Drama

Menurutnya saat ini yang memiliki kualifikasi tersebut yakni Luhut sehingga tidak aneh jika Luhut siap dan optimisti memimpin partai Golkar.

"Kalau waktunya masih tiga tahun lagi mungkin golkar bisa butuh orang yang biasa-biasa saja. Tapi kalau sekarang butuh yang luar biasa."

Keoptimisan Luhut mendapatkan dukungan dari 84 daerah pilih golkar sangat wajar bahkan dia mengatakan bisa mencapai 109 suara.

Sebelumnya Luhut yang juga Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar mengaku akan meraih 86 kursi di parlemen jika didapuk sebagai ketua umum.

Pernyataan ini Luhut sampaikan saat dikonfirmasi mengenai apakah ia menjadi aktor intelektual di balik gerakan musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) di tubuh Golkar. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat