visitaaponce.com

PKS Tanggapi soal Cawapres Anies dan Pertemuan Gerindra dengan Demokrat

PKS Tanggapi soal Cawapres Anies dan Pertemuan Gerindra dengan Demokrat
Elite Partai Gerindra akan menyambangi DPP Partai Demokrat(MGN / Theofilus Ifan Sucipto )

SEKJEN DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboe Bakar Alhabsyi menanggapi soal pertemuan antara Partai Gerindra dan Partai Demokrat serta calon wakil presiden Anies Baswedan. Aboe mengatakan bahwa pihaknya masih belum dapat menerka soal siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi Anies Baswedan.

Hal itu merespon pertemuan antara Anies dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Mereka nonton bareng (nobar) gelaran SEA V League 2023 antara Timnas Voli Indonesia melawan Vietnam di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (22/7).

"Ya tergantung Anies, jadi kita gak bisa raba-raba, oh ini, oh ini, enggak, enggak," kata Aboe di STMIK Lemdiklat Polri, Jakarta Selatan, (24/7).

Baca juga: Demokrat: Pernyataan Presiden Jokowi agar tidak Bertengkar karena Pilihan Politik Jangan Hanya Imbauan

Selanjutnya, Aboe juga mengomentari soal pertemuan antara petinggi Partai Gerindra dengan Partai Demokrat. Ia mengatakan bahwa pertemuan itu merupakan sebuah silaturahmi.

"Alhamdulillah itu adalah silaturahmi terbaik buat saya. Itu bagian daripada merancang bersama-sama kekeluargaan, dan jajak menjajaki apa ada peluang lagi bertemu ke depan," sebut Aboe.

Baca juga: Sering Berkunjung ke Partai Lain, Gerindra Ingin Tunjukkan Pesan Persatuan

Aboe mengatakan, sebelum itu perwakilan Partai Demokrat pun telah memberitahu pihaknya terkait pertemuan itu. Ia pun menyebutkan bahwa sebelumnya pihak Partai Demokrat pun telah berpamitan mengenai pertemuan tersebut.

"Yang jelas (Sekjen DPP Demokrat) Rifky sebelum pertemuan itu telepon saya, izin saya dan ya begitu," sebutnya.

Soal kemungkinan Gerindra menggoda PD saat pertemuan itu, dijelaskan Aboe, bahwa saling menggoda dalam politik merupakan hal yang biasa.

"Kalau menggoda dalam politik itu fardhu ain. Kalo ente enggak menggoda bukan politik namanya. Ente harus merangkul, merangkul, dan merangkul lebih banyak lebih bagus," beber Aboe.

Diketahui, elite Partai Gerindra akan menyambangi DPP Partai Demokrat, Menteng, jakarta Pusat, Kamis (20/7). Pertemuan kedua elite partai politik (parpol) itu bertajuk Silaturahmi Kebangsaan. Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengungkapkan pertemuan tersebut dimaksudkan untuk bersilaturahmi. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat