visitaaponce.com

Kemenko Perekonomian Bantah Ada Protokoler Ancam Tembak Wartawan

Kemenko Perekonomian Bantah Ada Protokoler Ancam Tembak Wartawan
Menko Perekonomian Airlangga hartarto usai diperiksa di Kejagung.(MI)

Juru Bicara Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Haryo Limanseto membantah ada protokoler pendamping Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto yang melontarkan ancaman penembakan kepada wartawan.

"Pihak Kemenko Perekonomian sudah melakukan klarifikasi dan memastikan bahwa tidak ada protokoler Kemenko Perekonomian yang mengucapkan kata-kata tembak," ujar Haryo melalui keterangan resmi, Selasa (25/7).

Ia mengatakan protokoler Kemenko Perekonomian telah memiliki SOP tersendiri dalam melaksanakan pendampingan kepada pimpinan dan dalam menjalankan tugas. Mereka tidak dibekali dengan senjata.

Baca juga: Airlangga Diperiksa 12 Jam, Golkar: Tak Ada yang Spesial

Kendati demikian, atas nama instansi, Haryo menyampaikan permohonan maaf atas kejadian tersebut.

"Kami berterima kasih atas kesediaan teman-teman wartawan menunggu sekitar 12 jam pemeriksaan dan kami juga mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi usai pemeriksaan," ujar Haryo.  

Baca juga: Munaslub Dinilai Penting untuk Golkar

Munculnya dugaan ancaman penembakan terjadi saat wartawan menghampiri Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto usai diperiksa oleh Kejaksaan Agung terkait kasus korupsi CPO, Senin (24/7) malam. Airlangga enggan menjelaskan lebih rinci terkait pemeriksaan yang dijalaninya. Sikapnya itu membuat para wartawan terus melontarkan pertanyaan. 

Para pengawal langsung membuat batas untuk memastikan Menko Airlangga segera masuk ke dalam mobil. Pada saat itu kondisi menjadi tak kondusif hingga muncul dugaan adanya ancaman dari salah satu pengawal Airlangga. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat