visitaaponce.com

Panggil Sandiaga dan Prabowo ke Istana, Presiden Bukan Soal Politik

Panggil Sandiaga dan Prabowo ke Istana, Presiden: Bukan Soal Politik
Presiden Joko Widodo(BPMI Setpres)

Presiden Joko Widodo mengatakan pertemuannya dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sekaligus kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (1/8) sore, hanya untuk membahas perihal pariwisata. Ia mengaku tidak ada pembicaraan soal politik dalam kesempatan tersebut.

"Tidak (ada politik. Soal pariwisata. Orang jam 4 sore jadwal pariwisata," ujar Jokowi di Senayan, Jakarta, Rabu (2/8).

Pada hari yang sama dengan Sandiaga Uno, Jokowi juga melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindra. Lagi-lagi, menurut Jokowi, tidak ada pembahasan soal politik di situ.

Baca juga: Presiden Ajak Perajin dan Desainer Batik Bangkit Pascapandemi

Pertemuan itu dilakukan guna membahas mengenai kunjungan Menteri Pertahanan Arab Saudi Pangeran Khalid Bin Salman Bin Abdul Aziz.

"Itu laporan mengenai kunjungan Menteri Pertahanan Arab Saudi," ucap Jokowi.

Baca juga: Indonesia Negara Paling Percaya Tuhan, Jokowi: Itu Modal Kuat

Sebelumnya, Sandiaga setelah diterima Presiden Jokowi pada Selasa sore di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, mengatakan pertemuannya dengan Jokowi berlangsung empat mata dan membahas soal pariwisata dan politik. Sandiaga juga mengatakan setelah diterima Presiden Jokowi, dirinya berpapasan dengan Prabowo Subianto di Kompleks Istana Kepresidenan.

"Pertemuan kami hanya berdua membahas pariwisata. Tapi juga ada diskusi ringan. Diskusi-diskusi ringan, diskusi tipis-tipis tentang politik," ucap Sandiaga, Selasa (1/8).

Pembicaraan politik yang dibahas dengan Presiden, aku Sandiaga, adalah soal kegiatannya setelah dua bulan bergabung bersama PPP. Dia menyampaikan kepada Presiden mengenai berbagai aspirasi masyarakat dari hasil kunjungannya ke lapangan, yakni mengenai inflasi, kebutuhan lapangan kerja, dan pentingnya pemerintahan bersih korupsi.

"Perkembangan terkini, saya baru dua bulan bergabung dengan partai baru seperti apa dari hasil kunjungan ke masyarakat, apa yang disampaikan aspirasi, apa saja yang perlu dipercepat pembangunan berkaitan dengan situasi di destinasi-destinasi unggulan," tandasnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat