visitaaponce.com

Menteri BUMN Dianggap Perkuat Kemenangan Prabowo di Pilpres 2024

Menteri BUMN Dianggap Perkuat Kemenangan Prabowo di Pilpres 2024
Erick Thohir dianggap melengkapi elektabilitas Capres Prabowo(Antara)

MENTERI BUMN Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) dinilai menjadi racikan tepat bagi calon presiden (capres) Partai Gerindra Prabowo Subianto. Keunggulan keduanya semakin memperbesar peluang kemenangan pada Pilpres 2024.
 
Peneliti Utama Political Weather Station (PWS) Sharazani MA mengatakan, pasangan Prabowo-Erick Thohir tentu tidak hanya kuat secara individual. Namun, sosok keduanya dapat diterima oleh semua kalangan masyarakat lantaran sesuai keinginan rakyat.
 
“Prabowo-Erick merupakan kombinasi ideal,” ujar Sharazani dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (2/8).

Baca juga: Latar Belakang Erick Thohir Dinilai Sempurnakan Duet Bersama Prabowo
 
Erick melanjutkan, bila pasangan menteri terbaik ini mendapat banyak dukungan kuat dari semua kalangan. Salah satunya termasuk juga hadir dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).
 
Ditambah, catatan survei menunjukkan bahwa duet Prabowo-Erick Thohir juga mendapat banyak atensi besar dari masyarakat Tanah Air. Hal itu dapat dilihat dari raihan elektabilitas keduanya yang berhasil tempati posisi teratas.

Baca juga: Tunjukkan Kinerja Terbaik, Erick Thohir Dinilai Melengkapi Duet Capres-Cawapres Pilpres 2024
 
Gelombang dukungan besar terus hadir untuk pasangan ini. Terlebih hubungan keduanya juga semakin menunjukkan kedekatan sangat positif yang disukai banyak kalangan.
 
Semisal kunjungan yang dilakukan Prabowo dan Erick Thohir ke PT. Pindad di Malang. Kehadiran keduanya juga bersama Presiden Jokowi dalam urusan pengembangan sektor industri pertahanan Tanah Air.
 
“Prabowo-Erick merupakan kombinasi ideal capres-cawapres yg paling disukai publik,” terangnya.
 
Terekam pada simulasi 3 Pasangan capres-cawapres versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) periode 1-8 Juli 2023, Prabowo Subianto mendapat suara terbanyak jika dipasangkan dengan Menteri BUMN Erick Thohir. Keduanya mendapat  torehan suara sebanyak 34,8%. (RO/Z-10)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat